Serie A Italia

Buffon Berikan Sedikit Petuah kepada Donnarumma

Senin, 3 Juli 2017 02:46 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Claudio Villa/Getty Images
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma.

Kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma tengah menjadi musuh bersama para pendukung Rossoneri setelah menolak perpanjangan kontrak yang diberikan manajemen klub. Kiper berusia 18 tahun itu tampaknya ingin mencari tantangan di klub lain, meskipun sempat menyatakan kesetiaan di Milan.

© Getty Images
Gianluigi Donnarumma saat membela Timnas Italia. Copyright: Getty ImagesGianluigi Donnarumma saat membela Timnas Italia.

Beberapa klub pun mulai mencoba mendekati Donnarumma yang tampil cemerlang di bawah mistar gawang AC Milan. Klub-klub top Eropa seperti Real Madrid, Manchester United, dan Juventus tertarik untuk bisa mendapatkan tanda tangan kiper yang tengah naik daun tersebut.

Baca Juga

Terkait masa depan Donnarumma, Buffon menyempatkan dirinya bertemu dengan calon penerus takhta kiper utama Timnas Italia itu, dilansir dari Sport Bible.

"Saya tidak memberikannya sebuah saran, karena saya selalu membuat kesalahan dan hanya akan memperburuk situasi yang telah ada. Saya sempat berbincang selama 15 menit dengan Donnarumma. Tetapi saya tidak bisa mengatakan kepada Anda apa yang kami bicarakan," ungkap Buffon.

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesKiper utama Juventus, Gianluigi Buffon.

"Saya tak tahu apakah ia akan bertahan di Milan atau tidak, tetapi saya hanya memberitahunya agar ia memilih keputusan yang membuatnya bahagia," tutur kiper berusia 39 tahun itu.

© INTERNET
Gianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma Copyright: INTERNETGianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma.

Di musim 2016/17, Gianluigi Donnarumma tampil secara reguler di AC Milan dengan mencatatkan 41 laga di semua kompetisi. Dalam kesempatan tersebut, kiper kelahiran 25 Februari 1999 silam itu kebobolan sebanyak 49 kali dan mencatatkan 29 kali clean sheets.

1.2K