Liga 1

Pelatih Persija dan Persipura 'Mesra' Jelang Laga Panas Kedua Tim

Jumat, 7 Juli 2017 19:52 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© liga-indonesia
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dan pelatih Persipura, Wanderley Machado da Silva Junior (tengah). Copyright: © liga-indonesia
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dan pelatih Persipura, Wanderley Machado da Silva Junior (tengah).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengungkap kedekatan istimewanya dengan pelatih Persipura, Wanderley Machado da Silva Junior. Sama-sama berasal dari Brasil, keduanya bahkan telah saling mengenal sejak lama sebelum akhirnya sama-sama menjadi pelatih klub Indonesia.

Teco pun tak segan memuji pengaruh Wanderley yang mampu memberikan peningkatan bagi skuat Persipura di ajang Liga 1. Keduanya bahkan tampak akrab berbincang saat mendampingi timnya di sesi latihan hari ini di Stadion Patriot, Bekasi.

© Istimewa
Preskon jelang pertandingan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura. Copyright: IstimewaJumpa pers jelang pertandingan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura.

"Saya sudah kenal lama dengan dia. Saya pelatih fisik, dia sebagai pemain di Brasil, Ayah saya juga merupakan pelatih dia. Terus kita sudah kerja sama di Thailand, dia dulu pemain bagus sempat bermain di klub besar di Brasil. Yang pasti Persipura sekarang tambah kuat," ujar Teco.

Baca Juga:

Meski menjalin persahabatan yang dekat, namum Teco menyebut hal tersebut tak akan memengaruhi apapun di atas lapangan. Persija akan tetap memberikan perlawanan untuk Persipura dalam pertandingan di Stadion Patriot, Sabtu (08/07/17), di pekan ke-13 Liga 1.

"Ini bukan Teco lawan Wanderley, ini Persija dan Persipura. Tentu kita tak mau kalah," tegasnya.

Senada dengan Teco, Wanderley pun mengungkap jika ia sangat menghormati sosok Teco yang sempat menjadi pelatihnya saat merumput di Thailand. Saat sama-sama menjadi pelatih di Indonesia, hubungan persahabatan mereka pun terus terjalin. Meski begitu, Wanderley tak ingin terpengaruh dan melunak meski menghadapi skuat asuhan Teco yang notabene mantan pelatihnya tersebut.

© Istimewa
Preskon jelang pertandingan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura. Copyright: IstimewaJumpa pers jelang pertandingan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura.

"Teco ini seperti dunia bola, saya kenal Teco saat dia jadi pelatih saya. Setelah itu kita pertahankan persahabatan kita sampai saat ini. Kita sudah kerja sama dua kali di luar negeri. Dia juga kenal keluarga saya, begitu sebaliknya. Sudah seperti keluarga," ujar Wanderley.

"Sekarang kita berbeda tim, tidak ada kasih-kasih. Tapi di luar itu semua kita tetap saudara," tutupnya.

23