Liga 1

Hancurkan Mitra Kukar 6-0, Persija Bakal Jadi Korban Persipura Selanjutnya?

Jumat, 7 Juli 2017 17:33 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© liga-indonesia
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva Junior (kanan). Copyright: © liga-indonesia
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva Junior (kanan).

Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva Junior mengklaim timnya sudah dalam kondisi siap tempur jelang pertandingan melawan Persija Jakarta di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pada Sabtu (08/07/17) esok hari. 

Meski tim berjuluk Mutiara Hitam itu disebut-sebut superior usai membungkam Mitra Kukar dengan skor telak 6-0 di pertandingan pekan lalu, namun Wanderley menyebut jika pertandingan menghadapi Persija akan jauh berbeda.

© Istimewa
Persipura Jayapura dalam jumpa pers. Copyright: IstimewaPersipura Jayapura dalam jumpa pers.

"Kita sudah melakukan persiapan dan konsentrasi untuk pertandingan besok. Kita berharap bisa menang. Mereka tim besar, tapi kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar Wanderley dalam konferensi pers di Stadion Patriot, Jumat (07/07/17).

Baca Juga:

"Memang kita menang enam gol, itu berkat kerja keras. Besok pertandingan beda, tidak mudah. Tapi kita tetap incar tiga poin, untuk bisa maju. Kalau bisa cetak banyak gol bagus juga," tambah Wanderley.

Pelatih asal Brasil tersebut menilai Persija juga dalam tren bagus sebab belum terkalahkan setidaknya dalam enam pertandingan di Liga 1. Wanderley bahkan menyebut pertandingan melawan Persija di Stadion Patriot menjadi salah satu laga yang tak boleh dilewatkan.

© Istimewa
Preskon jelang pertandingan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura. Copyright: IstimewaJumpa pers jelang pertandingan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura.

"Kalau soal Persija mereka punya tren positif. Besok pasti seru, luar biasa untuk sepakbola Indonesia," tutupnya.

Persija dan Persipura kini berselisih tiga poin di klasemen sementara Liga 1. Tim ibu kota berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan torehan 19 poin, sementara Persipura berada di peringkat ketiga dengan total 22 poin dari 12 pertandingan yang telah mereka jalani.

152