Bursa Transfer

Bukan Morata, Legenda Chelsea Usulkan 'Si Ayam Jantan'

Rabu, 12 Juli 2017 03:52 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Raddad Jebarah/NurPhoto via Getty Images
Bintang Real Madrid, Alvaro Morata. Copyright: © Raddad Jebarah/NurPhoto via Getty Images
Bintang Real Madrid, Alvaro Morata.

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola memiliki pertimbangan sendiri terkait siapa sosok yang tepat gantikan peran Diego Costa di Chelsea. Menurutnya, ketimbang Alvaro Morata, Andrea Belotti lebih pas bermain di Chelsea.

Dalam beberapa pekan belakangan ini, nama Morata memang masuk daftar pemain paling dicari oleh klub-klub besar. Selain Chelsea, Manchester United juga disebut-sebut sebagai klub peminat.

Baca juga:

© INDOSPORT
Alvaro Morata dan James Rodriguez, dua pemain bintang Real Madrid yang tak diinginkan Florentino Perez, Presiden Real Madrid. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata dan James Rodriguez, dua pemain bintang Real Madrid yang tak diinginkan Florentino Perez, Presiden Real Madrid.

The Blues pun sebenarnya mengincar striker lain yang tak kalah berkualitas, yakni Romelu Lukaku. Namun, dengan resminya striker Belgia itu merapat ke Old Trafford, maka tak ada nama lain lagi selain Morata.

Kendati demikian, Zola ternyata memiliki pemikiran lain. Mantan juru arsitek Watford itu lantas menyebut satu nama dari negaranya, yakni Andrea Belotti, yang menurutnya masih lebih cocok berseragam Chelsea.

"Jujur, saya berpikir Chelsea sebaiknya lebih memilih Andrea Belotti. Ini karena mempertimbangkan tipe kualitas Costa, yang amat mirip dengan Belotti,” ungkap Zola kepada talkSPORT.

© Valerio Pennicino/Getty Images
Striker Torino, Andrea Belotti. Copyright: Valerio Pennicino/Getty ImagesStriker Torino, Andrea Belotti.

"Morata sedikit berbeda, dia adalah tipe pemain cerdas, dia tidak memiliki kengototan di kotak penalti seperti Costa. Dia memiliki kualitasnya sendiri."

"Costa sangat berpengaruh di musim lalu karena dia sangat cocok dengan filosofi Chelsea. Oleh karena itu, mencari pengganti yang mirip dengannya akan menjadi kunci," papar Zola.

Zola boleh punya pendapat, tapi label harga berkata lain. Sejumlah media di Spanyol mengklaim jika Morata sedikit lebih murah ketimbang Belotti. Morata dihargai 90 juta euro oleh Real Madrid, sedangkan Torino sebagai klub pemilik Belotti mematok uang senilai 100 juta euro.

674