Lukaku ke Man United, Chelsea Jadi Destinasi Morata

Selasa, 11 Juli 2017 06:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© PowerSportImages/GettyImages/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Alvaro Morata berpeluang besar ke Chelsea. Copyright: © PowerSportImages/GettyImages/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Alvaro Morata berpeluang besar ke Chelsea.

Gonjang-ganjing mengenai bursa transfer sepakbola memang terkadang tak mudah dimengerti, tetapi selalu menarik untuk dinanti.

Pada pertengahan musim 2016/17 kemarin, Romelu Lukaku yang masih memperkuat Everton dan Alvaro Morata dari Real Madrid kerap disandingkan dengan Chelsea.

Baca Juga:

Namun, memasuki akhir musim hingga dibukanya jendela transfer musim panas ini, keadaan menjadi berbeda. Lukaku lebih sering dikaitkan dengan Chelsea, sementara Morata disebut-sebut akan menjadi milik Man United.

© PNG/Jan Kruger/GettyImages/INDOSPORT
Romelu Lukaku siap direbutkan oleh Man United dan Chelsea. Copyright: PNG/Jan Kruger/GettyImages/INDOSPORTRomelu Lukaku sempat direbutkan oleh Man United dan Chelsea.

Kini, yang terjadi adalah Lukaku justru telah resmi mengenakan seragam Manchester United. Dengan demikian, maka Morata yang sempat dikabarkan kecewa kini mengalihkan perhatiannya ke Chelsea, begitu juga sebaliknya.

Berembus laporan dari AS, jika klub asal London Barat itu telah menyediakan dana sebesar 70 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,20 triliun untuk memboyong penyerang asal Spanyol itu ke Stamford Bridge.

© Raddad Jebarah/NurPhoto via Getty Images
Bintang Real Madrid, Alvaro Morata. Copyright: Raddad Jebarah/NurPhoto via Getty ImagesStriker Real Madrid, Alvaro Morata.

Kepergian Morata dari Madrid ke Chelsea juga besar kemungkinan dapat terjadi. Selain karena sang pemain sendiri yang ingin hengkang dari Los Blancos, kubu El Real melalui presidennya, Florentino Perez juga dikabarkan telah mempersilahkan Morata untuk hengkang dari Santiago Bernabeu.

©
Florentino Perez Copyright: Florentino Perez, Presiden Real Madrid.

Selain itu, Morata juga bukan tidak mungkin akan hengkang sendirian ke Chelsea. Sebab, The Blues juga tertarik untuk merekrut rekan setimnya, James Rodriguez yang juga tidak betah berada di klub Ibu Kota Spanyol tersebut, lantaran jarang dimainkan oleh pelatihnya, Zinedine Zidane.

Menariknya lagi, James Rodriguez juga diminati oleh Man United. Klub yang berhasil 'menikung' incaran Chelsea, Romelu Lukaku.

© Power Sport Images/Getty Images
Gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez. Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesGelandang serang Real Madrid, James Rodriguez.

Menarik untuk dinanti saga transfer dari kedua klub ini, apakah Morata dan James Rodriguez ke Chelsea atau hanya nama yang disebutkan terakhir justru ke Man United? Kita lihat saja nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%