Kehadiran Bonucci Hanya untuk Pemulus Morata ke Milan?

Senin, 17 Juli 2017 09:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Alvaro Morata (tengah), dan Leonardo Bonucci (kiri) bersama Paulo Dybala saat merayakan gelar Coppa Italia. Copyright: © INDOSPORT
Alvaro Morata (tengah), dan Leonardo Bonucci (kiri) bersama Paulo Dybala saat merayakan gelar Coppa Italia.

Klub sarat sejarah asal Italia, AC Milan, belum lama ini melakukan sebuah langkah mengejutkan dengan membeli bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci. Pemain berusia 30 tahun itu didatangkan dengan mahar 42 juta euro (Rp641,1 miliar).

Baca Juga:

Kehadiran Bonucci di kubu Setan Merah pastinya diharapkan mampu membuat perubahan pada sektor lini belakang Milan. Selain karena pengalamannya di atas lapangan, Bonucci juga disinyalir akan memberikan pengaruh positif kepada para pemain muda Milan.

© ACMilan.com
Leonardo Bonucci ketika diperkenalkan ke hadapan pendukung AC Milan. Copyright: ACMilan.comLeonardo Bonucci ketika diperkenalkan ke hadapan pendukung AC Milan.

Namun, kehadiran Bonucci di Milan nyatanya tidak hanya untuk keperluan di atas lapangan saja. Dilansir dari Marca, mantan pemain Inter Milan itu nantinya juga akan berguna untuk mengajak penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, ke San Siro Stadium.

Seperti yang kita ketahui, sebelum mendatangkan Andre Silva dari Porto, Alvaro Morata menjadi salah satu penyerang yang kerap kali akan bergabung jawara Liga Champions tujuh kali tersebut. Namun, rumor tersebut kian menghilang seiring pemberitaan Manchester United yang menginginkan jasanya.

© INDOSPORT
Alvaro Morata dan Leonardo Bonucci saat menjalani latihan bersama Juventus. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata dan Leonardo Bonucci saat menjalani latihan bersama Juventus.

Kini, pasca mendatangkan Romelu Lukaku ke Old Trafford, dan juga Chelsea yang dikabarkan lebih tertarik untuk mendatangkan Andre Belotti ke Stamford Bridge, keinginan Milan untuk mendaratkan Morata pun kembali muncul.

Salah satu media ternama asal Italia, La Gazzetta dello Sport, melansir manajemen Milan kini tengah berupaya untuk mendatangkan Morata dan menjadikannya sebagai target nomor satu pada bursa transfer musim panas ini.

“Tentunya kita masih memikirkan untuk melakukan sesuatu di posisi penyerang,” ucap CEO Milan, Marco Fassone.

Sebelumnya, Bonucci dan Morata pernah bekerja sama ketika masih berseragam I Bianconeri selama dua musim, terhitung sejak Juli 2014 hingga Juli 2016 lalu. Namun, Morata kabarnya hanya akan dilepas oleh Madrid bila Milan mampu membayar sebesar 90 juta euro.

2.6K