Liga Indonesia

Absen 2 Laga, Hamka Hamzah Siap Evaluasi Diri

Selasa, 18 Juli 2017 15:10 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Komisi Displin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberi sanksi pada pemain PSM Makassar berupa Hamka Hamzah berupa larangan dua pertandingan, plus denda Rp75 juta. Kapten Tim Juku Eja tersebut dinilai melakukan pelanggaran dan melakukan provokasi terhadap Bobotoh usai laga melawan Persib Bandung, beberapa waktu lalu. 

Usai menerima sanksi, Hamka kemudian mencurahkan perasaannya dalam akun Instagram pribadinya. Pada akun  @hamka23hamzah,  Hamka nampak legowo dalam menyikapi sanksi tersebut. 

"Saya menerima dengan lapang dada dan ikhlas sanksi yang saya terima. Dan saya akan instrospeksi diri agar ke depan lebih bisa menahan emosi lagi, tulis Hamka Hamzah di akun Instagramnya. 

Hal ini  berbuntut panjang bagi PSM Makassar yang bakal ditinggalnya dalam beberapa laga penting. Akibat sansi tersebut, Hamka dipastikan mulai absen membela tim Juku Eja kontra Barito Putera, Selasa (18/07/17) di Stadion Andi Matalatta, Makassar. 

Baca Juga:

Selanjutnya Hamka akan absen saat PSM kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (23/07/17) mendatang. Padahal Juku Eja tengah bersaing ketat untuk bisa mengambil alih pucuk pimpinan klasemen sementara Liga 1.

© Instagram@Hamkahamzah23
Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah. Copyright: Instagram@Hamkahamzah23Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah.

PSM Makassar kini berada posisi kedua klasemen sementara usai tergusur dari Madura United. PSM kini berselisih satu angka dari MU yang memuncaki klasemen sementara.

Namun, jika mampu menang melawan Barito Putera, PSM bisa kembali memuncaki klasemen. Absennya Hamka dalam laga ini, dipercaya sendiri sedikit banyak bakal mempengaruhi lini belakang mereka.

520