Rayakan Hari Jadi, Ini Harapan Viking Persib Club untuk Maung Bandung

Selasa, 18 Juli 2017 03:21 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rendy Gusti
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

Ratusan Viking Persib Club (VPC) mengelilingi Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk memperingati hari jadi mereka yang ke-24 jatuh pada tanggal 17 Juli 2017 kemarin. Selain mengelilingi Kota Bandung, salah satu komunitas suporter fanatik Persib Bandung ini memandikan patung sepakbola yang berada di Jalan Tamblong Bandung.

Ritual memandikan patung sepakbola yang berdiri sejak 1990 itu memang bukan kali pertama terjadi. Sebaliknya proses tersebut dilakukan setiap VPC merayakan hari jadi tiap tahunnya. Salah satu pengurus VPC, Dadan Gareng berharap di HUT ke-24 ini VPC semakin berkembang dan semakin lebih baik.

© INDOSPORT/Gita Agiet
Viking Persib Club mengadakan konvoi dalam hari ulang tahunnya yang ke-24. Copyright: INDOSPORT/Gita AgietViking Persib Club mengadakan konvoi dalam hari ulang tahunnya yang ke-24.

"Viking itu ada karena Persib. Jadi tidak akan ada Viking kalau tidak ada Persib," ucap Dadan seusai memandikan patung sepakbola.

Dadan juga berharap di HUT ke-24 ini tim kebanggannya bisa segera bangkit dari keterpurukan setelah menempati peringkat 12 klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017. Untuk itu, Dadan berharap bobotoh tetap memberikan dukungan kepada Persib Bandung agar bisa beranjak naik dan menggapai juara yang selama ini ditargetkan.

Baca Juga

"Bobotoh juga harus bersabar tunggu kebangkitan Persib,karena juara gak instan, butuh proses dan butuh segala macam. Gak cukup satu hari, bulan, atau tahun. Flashback juara kemarin juga butuh proses tiga tahun," tuturnya.

© twitter@Liga1Match
Atep dan Shohei Matsunaga (Persib Bandung). Copyright: twitter@Liga1MatchAtep dan Shohei Matsunaga (Persib Bandung).

"Buat Bobotoh, hayu kita dukung sama-sama supaya Persib cepat bangkit dan semoga bisa jadi juara. Doakan sama-sama di ulang tahun ini buat agar Persib lebih jaya," harapnya.

Setelah proses memandikan patung sepakbola, ratusan VPC melanjutkan perjalanan ke Banjaran, Kabupaten Bandung untuk melakukan ziarah ke makam panglima VPC, Ayi Beutik.

297