Rene Alberts: Ferdinand Sinaga Is Back!

Kamis, 20 Juli 2017 16:35 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Benny Rahardjo/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia. Copyright: © Benny Rahardjo/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia.

Penyerang PSM Makassar berhasil mencetak gol perdananya di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Gol itu sendiri tercipta saat menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (18/07/17) lalu.

Gol Ferdinand tercipta pada menit ke-32 melalui umpan sodoran bomber asing PSM, Marc Klok. Memanfaatkan kecepatannya dan ketenangannya di depan gawang, dengan mudah ia lesakkan bola ke gawang tim Laskar Antasari.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan PSM Makassar vs Barito Putera. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan PSM Makassar vs Barito Putera.

Baca Juga

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menyambut sukacita gol perdana mantan pemain Persib Bandung tersebut. Pelatih asal Belanda itu menyebut Ferdinand telah kembali ke permukaan sebagai striker andal.

"Ferdinand kembali lagi. Dia bekerja sama dengan baik bersama rekannya yang lain‎. Saya harap Ferdinand sudah mulai kembali ke permukaan sebagai striker andal," kata Alberts di Makassar.

Mantan pemain terbaik Indonesia tahun 2014 bersama Persib Bandung ini memang cukup sial dalam mengawali kompetisi Liga 1 musim ini. Pemain berjuluk "The Dragon" ini mendapat sanksi Komite Disiplin PSSI akibat ulahnya memukul penyerang Persela Lamongan Ivan Carlos di laga perdana PSM.

Akibatnya, ia disanksi empat pertandingan, plus satu laga akumulasi kartu merah. Usai menepi beberapa pertandingan, ia beberapa kali diberi kepercayaan tampil meski memulai laga dari bangku cadangan.

© INDOSPORT/Basri
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Copyright: INDOSPORT/BasriPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Ferdinan sinaga baru bersukacita saat penantiannya selama 14 pekan akhinya terkabulkan di pekan ke-15 melawan Barito Putera. Pemain nomor punggung 3 ini berpeluang kembali menjadi  andalan tim Juku Eja saat PSM Makassar melakoni laga tandang kontra Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Minggu (23/07/17) mendatang. 

440