Cahill Ingin Chelsea Rasakan Deja vu

Jumat, 28 Juli 2017 20:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Gary Cahill, bek tengah Chelsea. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Gary Cahill, bek tengah Chelsea.

Belum lama ini, ia ingin membawa The Blues merasakan Deja vu (merasakan kembali sesuatu yang sebelumnya dianggap pernah terjadi), yaitu meraih gelar Liga Champions di musim baru ini.

Cahill sebelumnya pernah berperan besar dalam memberikan gelar Liga Champions kepada tim London Biru pada tahun 2012 lalu.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Bek andalan Chelsea, Gary Cahill. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesGary Cahill dipercaya menjadi kapten Chelsea per musim 2017/18.

“Saya ingin mengalaminya sekali lagi, yaitu apa yang terjadi pada kami tahun 2012 lalu. Hal itu akan selalu saya ingat sepanjang hidup saya dan tidak ada yang bisa menggantikannya,” ujar Cahill kepada LondonEveningStandard.

© INDOSPORT
Gary Cahill saat menyumbangkan gelar Liga Champions (kiri) dan Piala FA untuk Chelsea di tahun 2012 lalu. Copyright: INDOSPORTGary Cahill saat menyumbangkan gelar Liga Champions (kiri) dan Piala FA untuk Chelsea di tahun 2012 lalu.

“Setiap saya pulang ke rumah, saya selalu melihat medali itu karena hal tersebut sangat membanggakan. Meraih gelar itu berarti memiliki ambisi, tujuan dalam karier Anda, kalau tidak, untuk apa Anda bermain?”

Kala itu, Gary Cahill sukses berperan besar dalam memberikan gelar Liga Champions 2011/12 dengan mengalahkan Bayern Munchen melalui drama adu penalti setelah bermain imbang di waktu normal dengan skor 1-1.