Liga 1

Datangkan Dua Eks Timnas U- 19, Persiba 'Sekolahkan' 3 Pemainnya

Selasa, 1 Agustus 2017 15:28 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ramadhan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Maldini Pali Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Maldini Pali

Persiba Balikpapan memang baru saja meminjam dua mantan pemain Timnas U-19, Mardini Pali dan Hendra Sandi Gunawan dari Sriwjaya FC. Kedua pemain yang akan mengisi slot U-23 itu bahkan telah mengikuti latihan bersama Siswanto dkk, di Stadion Parikesit, Selasa (01/08/17) sore.

Selain itu, manajemen Persiba juga meminjamkan tiga pemain U-22 milik mereka ke klub Liga 2, Kalteng Putra. Hal itu disampaikan manajer Persiba, Bambang. Ketiga pemain muda yang akan dipinjamkan itu yakni kiper Steven Linusa, gelandang Rovanda Faria dan stopper Jemmy Lakengke.

© Internet
Maldini Pali Copyright: InternetMaldini Pali

“Kita pinjamkan tiga pemain muda, tapi kita juga pinjam dua pemain muda juga. Jadi slot nya tetap 6 pemain U-23,” ujar Bambang.

“Nanti Rabu (03/08/17), mereka akan dipinjamkan ke Kalteng Putra, karena kita mendatangkan pemain U-22 juga,” ujar Bambang.

© INTERNET
Pesepakbola timnas U-19 Indonesia Hendra Sandi Gunawan (kedua kanan) menggiring bola melewati kawalan pesepakbola timnas U-19 Australia saat pertandingan Grup B Piala Asia U-19 di Stadion Thuwunna Youth Training Center Yangon, Myanmar, Minggu (12/10). Copyright: INTERNETPesepakbola timnas U-19 Indonesia Hendra Sandi Gunawan (kedua kanan) menggiring bola melewati kawalan pesepakbola timnas U-19 Australia saat pertandingan Grup B Piala Asia U-19 di Stadion Thuwunna Youth Training Center Yangon, Myanmar, Minggu (12/10).

Sejauh ini enam pemain U-23 yakni kiper Kurniawan Kartika Ajie, bek kanan Alfath Fathier, sayap kanan Tedi Hasanuddin, stopper Ardi Yanuar, lalu ada Hendra Sandi, dan Maldini Pali.

Sementara sejauh ini Persiba juga sudah mencoret empat pemain lokal yakni gelandang U-23 Robi Kriswantoro, kiper Dedi Harianto, bek kiri Satrio Syam, dan penyerang lubang Ridho.

© media officer
Ismail Haris (kaos biru) saat pamit kepada pelatih dan pemain Persiba Balikpapan. Copyright: media officerIsmail Haris (kaos biru) saat pamit kepada pelatih dan pemain Persiba Balikpapan.

“Kita kan sudah ada tiga pemain yang sedang seleksi, kiper Dian Agus, Rasul Zainuddin (bek kiri), Endrico Satriadi (penyerang),” pungkasnya.

Persiba sendiri saat ini masih terpuruk di posisi juru kunci hingga jeda putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 2017. Tim Beruang Madu berada di peringkat ke-18 dengan catatan 7 poin dari 17 laga.