Liga Primer Inggris

3 Formasi 'Dream Team' MU Bersama Nemanja Matic

Selasa, 1 Agustus 2017 11:50 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gelandang anyar Manchester United, Nemanja Matic. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gelandang anyar Manchester United, Nemanja Matic.

Nemanja Matic resmi direkrut Manchester United dari Chelsea di bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer mencapai 40 juta poundsterling. Matic dinilai jadi jawaban atas pencarian United terhadap sosok gelandang kuat yang bisa mengemban tugas sebaik Michael Carrick

Matic yang menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun tersebut diyakini bakal menambah kuat lini tengah The Red Devils di musim 2017/18 nanti. Apalagi, ia memiliki chemistry bagus yang sudah terbangun lama dengan Jose Mourinho, sosok yang akan membesutnya (lagi).

Hal itu bakal menjadi modal penting karena Matic tak perlu terlalu banyak beradaptasi lagi dengan strategi Mourinho. Mantan pemain Benfica itu diyakini bakal cepat beradaptasi dengan bisa menerjemahkan instruksi The Special One dengan cekatan.

© INDOSPORT
Nomor punggung Nemanja Matic bersama Manchester United. Copyright: INDOSPORTNomor punggung Nemanja Matic bersama Manchester United.

Kehadiran pemain berusia 29 tahun itu di skuat utama United pun membuat lega Mourinho. Kini, mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu memiliki lebih banyak pilihan dalam menerapkan formasi, terutama opsi pemain di lapangan tengah.

Matic kemungkinan besar bakal menjadi pilihan utama Mourinho karena pemain Timnas Serbia itu punya mobilitas tinggi. Tinggal bagaimana Mourinho nantinya melengkapi Matic dengan sejumlah gelandang pilihan lain.

Akan seperti apa formasi impian United setelah bergabungnya Matic di musim 2017/18 nanti. Berikut INDOSPORT mengulas beberapa pilihan formasi yang bisa diterapkan Jose Mourinho.

4K