Liga 1

Butuh Pemain di Dua Posisi, Semen Padang Incar Hasyim Kipuw?

Rabu, 2 Agustus 2017 12:05 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Belum ada pengumuman resmi dari manajemen Semen Padang terkait pemain baru yang akan didatangkan untuk putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Namun, rumor terkait rekrutan anyar Kabau Sirah mulai menyebar di kalangan kelompok suporter.

Satu nama yang kerap muncul ke permukaan adalah bek kanan Bali united asal Maluku, Hasyim Kipuw. Eks penggawa Timnas Indonesia U-23 itu diproyeksikan sebagai pengganti Fandry Imbiri yang dilepas ke klub Liga 2, Persebaya Surabaya.

Dan seperti yang telah disampaikan pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar, pada putaran kedua Liga 1 mendatang, timnya membutuhkan minimal dua pemain baru yang berposisi sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

© Internet
Hasyim Kipuw Copyright: InternetHasyim Kipuw.

“Kami sudah meeting untuk menghadapi putaran kedua, ketika nanti hasil sudah final kami akan sebar ke media. Kami butuh gelandang bertahan dan bek kanan,” kata Nilmaizar usai melakoni pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2017 kontra PS TNI, Minggu (30/07/17) lalu.

Seperti berbanding lurus dengan apa yang disampaikan Nilmaizar, Ketua Umum The Kmers Nurman Anwar Bay 'Bule' mengungkapkan, nama mantan pemain Arema FC dan Persija Jakarta itu jadi perbincangan hangat sebagai pemain yang akan menggantikan tempat Imbiri di tim kebanggaan Ranah Minang itu.

© HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memberikan intruksi kepada para pemainnya. Copyright: HERRY IBRAHIM/INDOSPORTPelatih Semen Padang, Nilmaizar memberikan intruksi kepada para pemainnya.

“Nama Hasyim Kipuw tengah diperbincangkan, tapi saya tidak tahu pasti apa itu bakalan masuk jadi pemain incaran Semen Padang pada putaran kedua nanti,” kata Nurman Anwar, Rabu (02/08/17).

Bule, sapaan akrabnya mengutarakan, untuk meningkatkan kualitas permainan Semen Padang di putaran kedua nanti, sosok Hasyim Kipuw memang dirasa pantas sebagai deputi Hengki Ardiles yang mulai termakan usia. Apalagi Kipuw juga dikenal sebagai pemain yang bisa bermain sebagai bek kiri dan kanan juga.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Kapten Semen Padang, Hengki Ardiles. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTKapten Semen Padang, Hengki Ardiles.

“Kalau memang jadi salah satu perekrutan, mudah-mudahan saja menguntungkan bagi tim dan lakukan perubahan. Yang lebih berwenang mengenai masalah pemain tentu pihak manajemen dan tim pelatih, mereka tentu lebih mengetahui apa yang dibutuhkan tim untuk saat ini,” tambahnya.

Di sisi lain, manajer Semen Padang, Win Bernardino yang dikonfirmasi terkait rumor tersebut mengakui, salah satu pemain yang akan didatangkan merupakan pemain yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Fandry Imbiri.

© Indosport/Taufik Hidayat
Pemain Semen Padang, Fandry Imbiri menjadi pemain pertama yang dilepas oleh klub berjuluk Kabau Sirah. Copyright: Indosport/Taufik HidayatPemain Semen Padang, Fandry Imbiri menjadi pemain pertama yang dilepas oleh klub berjuluk Kabau Sirah.

“Yang jelas kita perlu pengganti Fandri Imbiri untuk bek kanan Semen Padang,” singkatnya.

Ditambahkan Win, Semen Padang saat ini perlu adanya bek kanan untuk pengisi posisi yang kosong, salah satunya Hasyim Kipuw.

“Ya kami melihat posisi bek kanan yangg bagus-bagus di Liga 1, salah satu nya Kipuw, tapi kan masih ada tahapan selanjutnya apakah yang bersangkutan mau, terus budgetnya cocok apa tidak dan dilepas oleh manajemennya (klubnya sekarang) apa tidak, jadi ditunggu saja perkembangannya” terangnya.

8