Liga 1

4 Gol Kelas Dunia di Liga 1: Samsul Arif-Pahabol Terbaik?

Rabu, 2 Agustus 2017 10:47 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Samsul Arif dan Ferinando Pahabol. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Samsul Arif dan Ferinando Pahabol.

Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 sudah menyelesaikan paruh pertama musim. Di sepanjang paruh musim kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu, ada beberapa momen menarik yang masih membekas dalam ingatan, khususnya soal gol terbaik yang tercipta di pekan ke-17.

Untuk sementara, Madura United berhasil mengambil alih puncak klasemen dengan catatan 32 poin dari 17 laga, diikuti Bali United di peringkat kedua dengan koleksi poin sama. Madura United berhak merebut posisi puncak lantaran unggul head to head dengan Bali United usai menang 2-0 pada putaran pertama di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Tak hanya bertengger di puncak klasemen dengan poin sama, pemain Madura United dan Bali United juga bersaing dalam perebutan gelar top skor Liga 1. Marquee player Madura United, Peter Odemwingie dan pemain asing Bali United, Sylvano Dominique Comvalius sejauh ini sama-sama mengoleksi total 13 gol.

© internet
Caption Copyright: internetBintang Persipura Jayapura, Yohanes Pahabol.

Laskar Sapeh Kerrab dan Serdadu Tridatu boleh saja mendominasi tabel klasemen dan daftar top skor, namun untuk urusan gol terbaik, kedua tim itu tak bisa berbicara banyak. Beberapa gol terbaik di paruh pertama Liga 1 justru dicetak oleh pemain-pemain dari Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Siapa saja pemain-pemain yang berhasil mencetak gol terkece di sepanjang paruh pertama Liga 1 2017? Berikut INDOSPORT merangkum empat gol kelas dunia yang di antaranya dicetak oleh Samsul Arif (Persela) dan Yohanes Pahabol (Persipura) lewat tendangan salto.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
29%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%