Nekat Latihan Meski Dicoret Umuh, Ini Alasan Cole

Rabu, 2 Agustus 2017 06:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung.

Kisruh masa depan Carlton Cole di Persib Bandung nampaknya akan segera menemui babak akhir. Pasalnya, manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan secara tegas bahwa Cole sudah dicoret dari daftar pemain klub yang berdiri sejak 1933 silam tersebut.

Namun, uniknya meski sudah mendapat pernyataan tegas dari orang nomor satu di Persib tersebut, Cole masih nekat ikut berlatih bersama penggawa Maung Bandung lainnya di Lapangan Lodaya Bandung, Selasa (01/08/17) kemarin.

© Muhamad Ginanjar/INDOSPORT.
Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Muhamad Ginanjar/INDOSPORT.Umuh Muchtar menyatakan bahwa Cole sudah dicoret dari daftar pemain Persib.

Melalui akun Instagram pribadinya, @iamcarltoncole12, pemain kelahiran 12 Oktober 1983 itu menuliskan tujuannya yang tetap ikut berlatih meski sudah dicoret oleh Umuh dari daftar pemain Persib.

Dalam tulisan pada bagian posting-an terbarunya itu, Cole mengatakan tetap berlatih karena ingin menjalankan kontraknya secara profesional. Secara tersirat, ia juga menyebut tindakan tersebut sebagai bentuk perlawanannya terhadap Umuh.

"Saya akan tetap profesional dan tenang seperti biasanya. Tapi serangan yang ditunjukan kepada saya selama musim ini harus berhenti."

"Sebelum mengacungkan jari kepada orang baik, ada baiknya Anda melihat diri sendiri dulu. Saya sangat terkejut dengan ucapan yang keluar dari mulut Umuh Muchtar yang diberitakan Sky Sports di Inggris."

 

I will be professional and calm as I usually am. But this direct attack on me for the whole season must stop. Look at yourself first before you point fingers at good people. I was very surprised and disappointed what came out of Umuh Muchtar's mouth on sky sports news in England. And I would like to clarify I have a great relationship with Persib and everyone connected to the team. But this manipulation of the media has to stop somewhere because when you intentionally try to damage my career that I have worked so hard for it starts to get personal. I have not once mentioned this mans name in a bad way, he has not once supported me since I arrived at the club. And I haven't been treated fairly but I kept my mouth shut and worked hard and kept everything professional. I am still Persib player until I tell you otherwise. I have a 1 year contract here and I have enjoyed it so far even though I have had to turn a blind eye to these direct attacks from this man in the media. Anyway let's hope for the best in the near future for Persib Bandung. 💙🐯

A post shared by Carlton Cole (@iamcarltoncole12) on

"Saya ingin mengklarifikasi bahwa saya memiliki hubungan yang baik dengan Persib dan seluruh pihak yang terlibat di dalamnya. Tapi, manipulasi media beberapa waktu terakhir harus berhenti karena bisa merusak karier yang sudah saya bangun."

"Sebelumnya, saya belum pernah berbicara buruk soal pria ini bahkan sejak saya baru pertama kali datang. Dia juga memperlakukan saya dengan tidak baik, tapi saya selalu tutup mulut dan bekerja keras secara profesional."

"Saya masih berstatus pemain Persib sampai saya mengatakan kepada Anda sebaliknya. Saya punya kontrak berdurasi satu tahun dan menikmatinya, meski saya harus banyak memalingkan perhatian dari ucapan pria ini di media."

© internet
Carlton Cole. Copyright: internetCarlton Cole menyebut dirinya sangat kecewa dengan sikap Umuh.

"Terlepas dari itu semua, mari sama-sama kita berharap yang terbaik bagi Persib di masa depan," tutupnya.

Sedikit informasi, selama berseragam Persib, Cole tercatat baru bermain lima kali saja dan sama sekali belum bisa mencatatkan namanya di papan skor.

3.4K