Rekan Senegara Cristiano Ronaldo Gagal Seleksi di Sriwijaya

Sabtu, 5 Agustus 2017 01:24 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Bek asal Portugal, Vitor Bastos. Copyright: © Getty Images
Bek asal Portugal, Vitor Bastos.

Sempat mengikuti seleksi selama dua hari, manajemen Sriwijaya FC akhirnya memutuskan memulangkan Vitor Bastos. Pemain asal Portugal ini awalnya memang didatangkan untuk dilihat kemampuannya guna memperbaiki lini belakang Laskar Wong Kito.

Namun berdasarkan pantauan tim pelatih selama masa seleksi, kemampuan pemain yang pernah bermain di Timnas U-21 Portugal ini tidak sesuai dengan kebutuhan tim di lini belakang. Vitor pun disebut sudah meninggalkan Palembang sejak Kamis (03/08/17) kemarin.

© INDOSPORT
Vitor Bastos bek asal Portugal. Copyright: INDOSPORTVitor Bastos sempat menjalani seleksi untuk masuk Sriwijaya.

"Vitor bukan pemain yang jelek, tetapi tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Namun kami putuskan tetap mencari pemain tambahan di lini belakang untuk putaran kedua ini," jelas Sekretaris Sriwijaya FC,  Ahmad Haris, Jumat (04/08/17) sore.

Pihaknya pun mengaku di sisa bursa transfer ini, pihaknya akan berusaha mendatangkan amunisi baru nantinya. Apakah akan tetap mencari dari kuota asing atau lokal, dirinya menyebut masih akan melakukan evaluasi lanjutan bersama tim pelatih.

"Mungkin di awal pekan nanti sudah ada pemain baru yang datang, tetapi untuk kepastiannya kita tunggu saja," tutup Haris.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hilton Moreira dan rekan-rekannya di Sriwijaya berlatih jelang laga melawan Arema FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTGagalnya Vitor membuat Sriwijaya masih harus mencari pemain baru.

Kegagalan pemain yang berasal dari kampung halaman Cristiano Ronaldo itu dalam seleksi pun membuat Laskar Wong Kito masih kekurangan sosok marquee player. Pasalnya, Tijani Belaid masih belum kembali dari negaranya, Tunisia pasca mengadakan resepsi pernikahan.

Perlu diketahui, Sriwijaya sendiri akan segera melakoni pertandingan perdananya di putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri pada Sabtu (05/08/17) sore nanti.

Torehan tiga poin menjadi harga mati yang harus diraih Hilton Moreira dkk bila ingin menjauhi zona degradasi. Pasalnya, saat ini mereka berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 21 poin.

742