Community Shield

Momen Batshuayi Tertawa Ngakak Usai Morata Gagal Penalti, Ngeledek?

Senin, 7 Agustus 2017 09:31 WIB
Editor: Ramadhan
© Getty Images
Alvaro Morata tampak sedih setelah gagal mengeksekusi penalti. Copyright: © Getty Images
Alvaro Morata tampak sedih setelah gagal mengeksekusi penalti.

Alvaro Morata menjalani debut yang kurang manis bersama Chelsea saat berhadapan dengan Arsenal pada laga Community Shield 2017. Bermain di Stadion Wembley, striker asal Spanyol itu gagal memberikan kontribusi nyata untuk The Blues.

Pada laga itu sendiri, Chelsea takluk dari Arsenal lewat babak adu penalti setelah kedua timnya bermain imbang 1-1 di sepanjang waktu normal. Masing-masing satu gol tersebut dicetak oleh Victor Moses di menit ke-46 dan Sead Kolasinac di menit ke-82.

© INDOSPORT
Alvaro Morata gagal memanfaatkan peluang emasnya lewar tendangan penalti. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata gagal memanfaatkan peluang emasnya lewar tendangan penalti.

Sayangnya, Morata yang dipercaya menjadi algojo penalti justru gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Maju sebagai penendang ketiga saat Chelsea tertinggal 1-2, Morata melepaskan tembakan yang hanya membentur tipis tiang gawang sebelah kanan hingga bola keluar lapangan.

Sebelum Morata, kiper Chelsea, Thibaut Courtois yang diberi kesempatan jadi eksekutor kedua juga gagal menyarangkan bola ke gawang Arsenal lewat titik putih. Kegagalan keduanya mengeksekusi penalti membuat The Blues saat itu tertinggal dengan skor 1-2 dalam format penalti baru ABBA.

© INDOSPORT
Michy Batshuayi digantinkkan Alvaro Morata. Copyright: INDOSPORTMichy Batshuayi digantinkkan Alvaro Morata.

Lalu, dua eksekutor Arsenal selanjutnya (Oxlade Chamberlain dan Olivier Giroud) berhasil mengeksekusi penalti menjadi gol sehingga Arsenal menang telak dengan skor 4-1. Sayangnya, kegagalan penalti Courtois dan Morata itu diduga jadi bahan ledekan pemain Chelsea lainnya.

Sesaat setelah momen gagal penalti dua itu, tiba-tiba striker Chelsea lainnya, Michy Batshuayi muncul dari belakang Morata sambil tak kuasa menahan tawa. Namun tak berselang lama, Batshuayi berhenti tertawa sembari melirik sedikit ke arah Morata.

© INDOSPORT
Wajah lesu yang ditampakkan oleh Thibaut Courtois. Copyright: INDOSPORTWajah lesu yang ditampakkan oleh Thibaut Courtois.

Memang belum diketahui pasti apa maksud Batshuayi tertawa di belakang Morata tersebut. Yang jelas, sebagian besar warganet di media sosial Twitter menduga pemain berusia 23 tahun itu tengah menertawai Morata yang gagal mengeksekusi penalti.

5.3K