Community Shield

Lawan Arsenal, Conte Tidak Mainkan Hazard dan Satu Pemain Anyar Chelsea

Sabtu, 5 Agustus 2017 23:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pemain megabintang dan pelatih Chelsea, Eden Hazard (kiri) dan Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Pemain megabintang dan pelatih Chelsea, Eden Hazard (kiri) dan Antonio Conte.

Dilansir dari Sportsmole, Antonio Conte telah mengonfirmasi jika Eden Hazard dan Tiemoue Bakayoko tidak akan diturunkan dalam laga melawan Arsenal.

Tentunya banyak fans Chelsea yang bertanya-tanya, mengapa pertandingan yang juga bertajuk Derby London ini, sang juru taktik tidak menurunkan dua pemain yang sangat penting untuk dimainkan tersebut.

Rupanya, Conte tak ingin mengambil risiko besar. Hazard memang belum lama pulih setelah dirinya mengalami cedera ankle yang didapat sejak awal bulan Juni 2017 lalu.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Sedangkan Bakayoko masih dalam persiapan untuk operasi karena mengalami cedera lutut, sehinggga dirinya pun tidak dimainkan dalam pertandingan pramusim.

“Mereka sudah bekerja keras untuk bisa cepat sembuh, tapi mereka tidak akan bermain pada laga nanti. Kami harus bisa menunggu dan bersabar, lebih baik mereka bisa benar-benar sembuh dengan cepat, karena sekarang mereka masih belum siap bermain,” ujar Conte.

© INDOSPORT
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard. Copyright: INDOSPORTPemain megabintang Chelsea, Eden Hazard.

“Eden punya masalah pada pergelangan kakinya setelah operasi, tentu penting baginya untuk memberikan waktu yang tepat. Sama halnya dengan Bakayoko, dia akan menjalani operasi lutut dan kami doakan agar cepat sembuh,” tambah Conte.

© Twitter Chelsea
Tiemoue Bakayoko diikat kontrak oleh Chelsea selama 5 tahun. Copyright: Twitter ChelseaTiemoue Bakayoko diikat kontrak oleh Chelsea selama 5 tahun.

Selain itu, pelatih berdarah Italia ini juga belum bisa memutuskan, apakah dirinya akan menurunkan striker anyarnya, Alvaro Morata dalam laga melawan Arsenal.

Hal itu bukan dikarenakan Morata yang belum mencetak gol dalam pertandingan pramusim yang dilakoni oleh The Blues, melainkan karena mantan penggawa Real Madrid itu saat ini sedang berada dalam kondisi fisik yang kurang prima.

© INDOSPORT
Alvaro Morata, striker Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata, striker Chelsea.

“Saya masih punya waktu untuk membuat keputusan terbaik, Alvaro sudah bekerja dengan sangat baik dan dia sedang berusaha untuk mencapai kondisi yang fit dan mengerti gaya bermain sepakbola kami. Dia masih perlu waktu sedikit lagi,” tambahnya.

Derby London antara Chelsea yang akan Arsenal dalam laga Community Shield 2017 akan digelar pada hari Minggu (06/08/17) besok pukul 14:00 waktu setempat atau pukul 20:00 WIB di Stadion Wembley.