Siapkan Dana Tak Wajar, Chelsea Serius Ingin Datangkan Barkley

Kamis, 3 Agustus 2017 08:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Michael Steele/Getty Images
Bintang muda Everton, Ross Barkley. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Bintang muda Everton, Ross Barkley.

Chelsea tampaknya memiliki kesempatan besar untuk mendatangkan gelandang berbakat milik Everton, Ross Barkley.

Sebelumnya, pelatih Everton, Ronald Koeman telah memaparkan jika salah satu pemain andalannya itu telah menolak untuk memperpanjang kontrak baru dan ingin meninggalkan The Toffees pada musim panas ini.

Beredar laporan dari Liverpool Echo, The Blues tidak segan untuk membayar Barkley dengan harga yang fantastis, yakni sebesar 50 juta poundsterling atau lebih dari Rp882 miliar.

© Athena Pictures/Getty Images
Gelandang andalan Everton, Ross Barkley kabarnya akan dijual dengan harga 50 juta poundsterling. Copyright: Athena Pictures/Getty ImagesRoss Barkley kabarnya siap didatangkan dengan harga 50 juta poundsterling oleh Chelsea.

Niatan Chelsea untuk memboyong Barkley ini ditujukan untuk meningkatkan kuota pemain homegrown mereka di musim 2017/18 nanti.

Barkley sendiri masih terikat kontrak di Everton hingga tahun 2018 mendatang. Selain Chelsea, pemain asli berdarah Inggris itu juga diminati oleh Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, Chelsea juga telah mendatangkan empat pemain anyar, di mana tiga di antaranya didatangkan dengan harga tak murah, yaitu Antonio Rudiger dari AS Roma diboyong dengan harga 40 juta poundsterling (Rp705 miliar).

© Twitter Chelsea.
Antonio Rudiger diikat kontrak selama 5 tahun.q Copyright: Twitter Chelsea.Antonio Rudiger diikat kontrak selama 5 tahun oleh Chelsea.

Lalu Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco dengan harga 35 juta poundsterling (Rp617 miliar), dan Alvaro Morata dari Real Madrid dengan harga paling tinggi, yakni 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Sementara itu, satu pemain lagi, Willy Caballero didatangkan dari Manchester City dengan gratis atau bebas transfer. Hal itu dikarenakan kontrak Caballero yang telah habis dan tidak diperpanjang oleh City.

1.2K