Drinkwater Dikaitkan untuk Gantikan Matic, Fans Chelsea Geram

Selasa, 1 Agustus 2017 23:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Huffington Post
Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater. Copyright: © Huffington Post
Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater.

Setelah menjual Nemanja Matic ke Manchester United senilai 40 juta poundsterling (Rp702 miliar), Chelsea melanjutkan perburuan untuk mencari pengganti sang gelandang.

Sejumlah nama muncul dalam spekulasi perburuan The Blues, di antaranya Renato Sanches dari Bayern Munchen, Alex Oxlade Chamberlain dari Arsenal, dan Ross Barkley dari Everton.

© 90min
Danny Drinkwater dikaitkan sebagai pengganti Nemanja Matic di Chelsea. Copyright: 90minDanny Drinkwater dikaitkan sebagai pengganti Nemanja Matic di Chelsea.

Namun nama yang paling gencar diberitakan adalah gelandang Leicester City, Danny Drinkwater. Menurut Daily Mail, pemain 27 tahun ini rencananya akan menjadi pilihan untuk dipasangkan dengan Tiemoue Bakayoko atau N'Golo Kante.

Sementara Leicester sendiri tak berniat menjual pemain yang berperan besar dalam membawa The Foxes menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015/16 ini. Sebelumnya, ia telah menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun di King Power Stadium.

Kabar ketertarikan The Blues terhadap Drinkwater pun mengundang rasa geram para suporter klub. Mereka rupanya kecewa karena setelah melepas pemain sekelas Matic, mereka hanya akan mendapatkan Drinkwater. Beberapa bentuk kekecewaan ini pun dilampiaskan di media sosial seperti Twitter.

Seperti akun @HazardChaos yang mencuit, "Klub sepakbola saya tertarik Danny Drinkwater? Sekarang saya yakin, SkySports telah diretas. Hahaha, sebuah lelucon." 

622