Liga Primer Inggris

Chelsea Bisa Merugi 65 Miliar Rupiah karena Diego Costa

Kamis, 3 Agustus 2017 12:45 WIB
Penulis: Agus Dwi Witono | Editor: Galih Prasetyo
© Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: © Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa.

Diego Costa sudah dipastikan tidak masuk dalam rencana manajer Antonio Conte untuk musim ini. Sejauh ini AC Milan sudah membuka pintu lebar-lebar untuk menjadi tempat baru bagi Costa. Tapi rupanya Costa bersikukuh tak mau pindah selain kembali ke Atletico Madrid.

Masalahnya, Atletico tidak bisa merekrut pemain baru sampai Januari nanti akibat hukuman dari UEFA. Sementara Milan bersedia menampung Costa, jika sang pemain bersedia dikontrak secara permanen. Di sisi lain, Costa hanya bersedia dipinjamkan sampai Januari.

Jika kondisi ini tak jua menemukan titik temu, bukan mustahil Chelsea akhirnya harus membayar gaji Costa sampai Januari. Artinya Costa akan makan gaji buta dari Chelsea. Digaji tapi tidak melakukan apa pun.

© Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: Rob Newell - CameraSport via Getty ImagesStriker Chelsea, Diego Costa.

Menurut SunSport, saat ini gaji striker berdarah Brasil ini mencapai 185 ribu poundsterling per pekan. Jika harus menggaji Costa selama enam bulan ke depan, manajemen The Blues harus mengeluarkan biaya 3,7 juta poundsterling atau sekitar 65 miliar rupiah. Tanpa mendapatkan apa pun dari kemampuan Costa.

Ini jelas menjadi sebuah kerugian bagi Chelsea. Dalam hitungan bisnis, gaji tinggi yang diterima pemain harusnya berbalik dengan performa apik sang pemain. 

Namun, Costa menjadi pengecualian. Dia dibayar 65 miliar rupiah selama enam bulan ke depan oleh Chelsea hanya untuk berlatih saja. Kabar teranyar Costa sendiri tengah dikaitkan oleh klub Serie A, AC Milan. Pria berdarah Brasil itu kabarnya akan jadi pemain ke-12 yang akan digaet oleh Vincenzo Montella. 

© INDOSPORT
Striker Chelsea, Diego Costa buka peluang untuk bergabung dengan AC Milan. Copyright: INDOSPORTStriker Chelsea, Diego Costa buka peluang untuk bergabung dengan AC Milan.