Lampard Nilai Chelsea Masih Butuh Tambahan Amunisi

Selasa, 8 Agustus 2017 01:03 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Para pemain Chelsea tampak lesu melihat Thibaut Courtois gagal memasukan bola lewat tendangan penalti. Copyright: © Getty Images
Para pemain Chelsea tampak lesu melihat Thibaut Courtois gagal memasukan bola lewat tendangan penalti.

Menyaksikan klub yang pernah dibelanya mengalami kekalahan, hati Frank Lampard pun sedikit terusik. Apalagi dia melihat stok skuat Chelsea masih belum meyakinkan. Bahkan masih kalah dari Arsenal yang mengalahkan The Blues di partai Community Shield.

Saat memantau pertandingan sebagai salah satu tim Pundit BT Sport, bersama Steven Gerrard, Lampard menunjukkan jumlah skuat yang dimiliki Chelsea kalah jauh dari Arsenal. Jumlah skuat Chelsea hanya separuh lebih sedikit dari yang dimiliki Arsenal.

© Instagram Frank Lampard
Frank Lampard, legenda Chelsea. Copyright: Instagram Frank LampardFrank Lampard, legenda Chelsea.

"Jika kita berbicara soal kualitas, saya yakin Chelsea masih punya kualitas. Tapi seperti saat Conte masih di Juventus, dia cenderung melakukan hal yang sama di masa pramusim. Conte harus bisa menekan manajemen untuk membeli lebih banyak pemain baru," ungkap Lampard di Daily Mail.

Lampard berpikir Conte masih konsentrasi dengan kemungkinan harus kehilangan Diego Costa setelah kepergian Nemanja Matic. Bagi Lampard, menjual Matic menjadi sebuah pertanyaan besar mengingat kontribusinya yang besar bagi The Blues sepanjang musim lalu.

"Saya yakin Conte sudah seharusnya bertemu manajemen dan meminta tambahan amunisi baru. Chelsea butuh tambahan gelandang tengah dan bala bantuan untuk melapis bek sayap. Bek sayap yang andal bisa membuat kerja Pedro dan Willian lebih leluasa dalam menyerang," imbuh Lampard.

Dari sedikit pemain yang sudah direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas ini, praktis hanya Antonio Rudiger dan Tiemoue Bakayoko yang relatif bisa langsung diandalkan. Artinya, seperti yang Lampard bilang, Chelsea memang butuh tambahan skuat yang lebih segar dan kuat guna menghadapi musim baru yang lebih berat.

© INDOSPORT
Antonio Conte saat memberikan arahan dalam latihan bersama skuat Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte saat memberikan arahan dalam latihan bersama skuat Chelsea.