Drinkwater Buka Peluang Pindah ke Chelsea

Minggu, 6 Agustus 2017 05:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Huffington Post
Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater. Copyright: © Huffington Post
Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater.

Gelandang tengah Leicester City, Danny Drinkwater dikabarkan tertarik untuk menyusul mantan rekan setimnya, N'Golo Kante bergabung dengan juara Liga Primer Inggris 2016/17, Chelsea.

The Blues memang sebelumnya diberitakan berminat untuk memboyong pemain asli Inggris tersebut ke Stamford Bridge.

Drinkwater diproyeksikan untuk menjadi pengganti pemain andalan Chelsea musim lalu, Nemanja Matic yang telah pindah ke Manchester United.

© INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic. Copyright: INDOSPORTMantan gelandang bertahan Chelsea, Nemanja Matic yang kini berseragam Manchester United.

Menariknya, beredar kabar dari Mirror, jika pemain berusia 27 tahun ini tidak menutup peluang untuk bergabung dengan tim London Biru.

Bahkan, pemain jebolan Manchester United junior ini dikabarkan ingin bertemu dengan pihak Leicester City untuk menyatakan ketertarikannya ke klub asal London Barat.

© 90min
Danny Drinkwater dikaitkan sebagai pengganti Nemanja Matic di Chelsea. Copyright: 90minDanny Drinkwater buka peluang untuk bergabung dengan Chelsea.

Kabarnya, Chelsea telah menyediakan dana sebesar 30 juta poundsterling atau lebih dari Rp520 miliar demi mengamankan jasa Drinkwater.

Chelsea sendiri memang ingin mendatangkan pemain berdarah Inggris untuk memenuhi kuota homeground (kewajiban memiliki pemain lokal).

Saat ini, The Pensioners hanya mempunyai Gary Cahill yang merupakan pemain asli Inggris. Selain Drinkwater, mereka juga mengincar pemain Inggris lainnya, yakni Ross Barkley dari Everton.