Dukungan Aremania Jadikan Senjata Bagi Winger Arema Kalahkan Persib

Sabtu, 12 Agustus 2017 15:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Arema FC.

Arema FC memiliki peluang besar dalam menorehkan catatan penting dalam sejarah klub. Menghadapi Persib Bandung, menjadi pertandingan istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun klub ke-30 pada 11 Agustus kemarin.

Tak pelak, kemenangan atas Persib bakal menjadi kado paling bermakna bagi tim berlogo kepala singa. Selain mengembalikan posisi ke papan atas, tambahan tiga poin akan semakin meningkatkan motivasi pemain menuju performa terbaik.

© Indosport/Ian Setiawan
Aremania di tribun selatan menunjukkan berbagai poster kritikan kepada Aji Santoso Copyright: Indosport/Ian SetiawanAremania di tribun selatan menunjukkan berbagai poster kritikan kepada Aji Santoso

Lantaran berstatus super big match, puluhan ribu Aremania dipastikan akan menyesaki setiap jengkal tribun Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Hal ini akan menjadi 'amunisi' tambahan bagi para pemain dalam laga ini.

"Dukungan suporter tidak akan menjadi beban bagi kami. Justru, nyanyian-nyanyian mereka akan menambah semangat pemain untuk mengalahkan Persib," tukas Dendi Santoso, penyerang sayap Arema FC.

"Semoga stadion bisa full, dan kami bisa meraih kemenangan sebagai hadiah untuk ulang tahun klub," tambah Dendi.

Optimisme itu pun didasari dengan semakin baiknya kondisi tim Arema pasca mengalami pergantian pelatih. Jelang menghadapi Persib, tim yang kini dibesut Joko Susilo itu mengalami perubahan beberapa program dalam latihan maupun kebiasaan.

"Mental kami rasakan semakin baik. Beberapa hari latihan kami merasakan senang. Apalagi, kami juga melakukan makan malam bersama," ungkapnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTLatihan Arema FC.

Dan mengenai kekuatan lawan, Dendi menyebut Persib memiliki sederet pemain berkualitas. Pun, Dendi mengakui bahwa Persib berbahaya sebagai kesatuan tim yang utuh, buka cuma sosok seorang pemain saja.

"Persib tim yang bagus dan punya banyak pemain berkualitas. Kami harus mewaspadai semuanya, bukan satu pemain saja," pungkasnya.

Laga ini diharapkan menjadi kebangkitan Arema FC yang kini terpuruk di posisi ke-10 klasemen sementara. Hingga 4 laga terakhir, Cristian 'El Loco' Gonzales belum memenangi satu laga pun.