Liga 1 Indonesia

Momen Ultah Klub Jadi Motivasi Besar Arema FC Kalahkan Persib Bandung

Sabtu, 12 Agustus 2017 13:38 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Bustomi dan Arif Suyono, dipastikan bertahan di Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Bustomi dan Arif Suyono, dipastikan bertahan di Arema FC.

Joko Susilo langsung dihadapkan dengan lawan super berat dalam debutnya sebagai Pelatih Arema FC, di hadapan ribuan Aremania. Sebelumnya, suksesor Aji Santoso itu sudah melakukan debut saat menderita kekalahan 1-2 di markas Bhayangkara FC, 4 Agustus lalu.

Kali ini, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu ingin meraih hasil terbaik saat menjamu Persib Bandung, Sabtu (12/08/17) petang. Terlebih, laga big match mengahadapi Persib juga bertepatan dengan ulang tahun klub ke-30.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Seorang mantri melakukan ruwatan kepada piala. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSeorang mantri melakukan ruwatan kepada piala.

"Tidak ada alasan lain untuk meraih hasil terbaik besok. Semua pemain dalam kondisi siap untuk mengalahkan Persib Bandung," tutur Gethuk dalam sesi konferensi pers di Kantor Arema FC.

Kendati demikian, Arema FC dipastikan tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik melawan tim berjuluk Maung Bandung itu. Juan Pablo Pino yang mulai naik performanya, harus menepi lantaran akumulasi kartu kuning.

Sedangkan dua andalan muda, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho juga mulai fokus membela Timnas U-22 di SEA Games nanti. Belum lagi kondisi sang kapten tim, Johan Al Farizi yang masih belum pasti main akibat baru sembuh dari cedera.

"Kita sudah mempersiapkan fisik dan mental sebaik-baiknya sepanjang pekan ini," imbuhnya.

© Instagram/Arema FC
Ahmet Atayew. Copyright: Instagram/Arema FCAhmet Atayew saat berlatih bersama skuat Arema FC.

Hanya satu yang membuat plong Gethuk adalah jaminan kekuatan di lini pertahanan. Arthur Cunha Da Rocha bakal mendapat tandem baru bernama Ahmet Atayev, yang baru resmi dikontrak tiga hari lalu.

Jika dimainkan, Kapten Timnas Turkmenistan itu akan melakukan debut bersama striker asing milik Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel yang juga merupakan Kapten Timnas Chad. Meski demikian, Gethuk mengaku mewaspadai Persib secara tim, bukan satu sosok saja.

"Kita tahu Persib punya striker asing baru yang tentunya punya kualitas. Tapi secara umum, semua pemain Persib harus kita waspadai karena punya grafik yang bagus belakangan ini," paparnya.

37