Liga 1 Indonesia

Kapten Timnas Turkmenistan Akui Pantau Arema FC sejak 2011

Rabu, 9 Agustus 2017 22:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Ahmet Atayew menjadi nama kedua asal Turkmenistan yang tercatat pernah berkarir di Liga Indonesia. Beberapa tahun sebelumnya, Mekan Nasyrov menjadi pendahulunya dengan membela sejumlah tim seperti Persik Kediri, Persibo Bojonegoro hingga Barito Putera.

Maka dari itu, kedatangannya ke Indonesia memang atas dasar masukan dari Mekan, yang tahu betul peta kekuatan tim-tim papan atas di Indonesia.

"Saya beri tahu dia bahwa Arema adalah salah satu dari empat sampai lima tim papan atas di Indonesia. Dia semakin antusias untuk segera mewujudkan tawaran bermain di sini," Mekan Nasyrov mengatakan.

© wearemania.net
Ahmet Atayew. Copyright: wearemania.netAhmet Atayew saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Arema FC.

Mekan selaku penerjemah Ahmet Atayev melanjutkan, rekan senegaranya itu sebelumnya sudah tahu Arema sejak tahun 2011. Saat itu tim berlogo kepala singa berlaga di pentas Liga Champions Asia dengan menghuni Grup H bersama Cerezo Osaka, Jeonbuk Hyundai Motors, dan Shanghai Shenhua.

Di level Asia, kompetisi Liga Champions memang lebih bergengsi dibanding AFC Cup. Kompetisi di mana tim-tim terbaik Turkmenistan berlaga.

"Dia sudah tahu Arema sejak Champions League. Saya kasih kabar, dan dia semakin rajin mencari informasi terbaru soal Arema di Instagram maupun YouTube," papar Mekan.

© Twitter/Arema FC
Arema FC resmi memperkenalkan Ahmet Atayew. Copyright: Twitter/Arema FCArema FC resmi memperkenalkan Ahmet Atayew.

Sedangkan terkait suporter Arema, Atayev juga tidak sabar ingin segera tampil di hadapan ribuan Aremania. Baginya, dukungan suporter merupakan suntikan motivasi yang berharga ketika berlaga di lapangan.

"Aremania adalah suporter besar yang luar biasa. Bagi Atayev, itu hal yang bagus untuk meningkatkan motivasi bermain," tutupnya.

Laga perdana pemain berusia 26 tahun ini adalah partai klasik di akhir pekan nanti. Atayew akan langsung merasakan bagaimana atmosfer sepakbola Tanah Air kala Arema FC menjamu Persib Bandung. 
 

423