Liga 1 Indonesia

Sertakan Bomber Anyar, Persib Bawa 20 Pemain ke Markas Arema FC

Kamis, 10 Agustus 2017 15:37 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

Persib Bandung akan siapkan striker anyarnya, Ezechiel Aliadjim N'Douassel dalam menghadapi Arema FC, di laga ke-19 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Proses administrasi sudah rampung menjadi alasan Persib bakal menurunkan Ezechiel pada laga yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/08/17). 

Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengaku cukup lega dengan kehadiran kapten Tim Nasional Chad tersebut. Pemain berusia 29 tahun ini tentu diharapkan bisa menutupi segala kekurangan yang ada pada tim saat ini. 

"Kita lihat sampai H-1 di Malang karena kita ada latihan lagi. Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita semua," ujar pelatih yang karib disapa Jose ini, saat ditemui seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya, Bandung, Kamis (10/08/17). 

© persib.co.id
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel. Copyright: persib.co.idStriker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel.

Secara kebugaran, Jose mengaku tidak khawatir. Ezechiel mampu melumat seluruh program latihan yang diterapkan. Bahkan proses adaptasinya dinilai cukup maksimal.

"Tadi ada game juga, di positioning bagus dia bisa cepat beradaptasi. Kita lihat dari pemanasan juga dia sudah mulai bercanda dengan pemain lain. Tidak canggung lagi dengan yang lain. Mudah-mudahan yah," harapnya.

Selain Ezechiel, Jose menyiapkan 19 pemain lainnya dalam menghadapi Arema FC ini. Ini berarti empat diantaranya terpaksa ditinggal. 

Keempat pemain yang ditinggal tersebut yakni M Natshir Fadhil Mahbuby, Agung Mulyadi, Puja Abdilah, dan Angga Febryanto. Jose berharap 20 pemain yang diboyongnya ini dapat memberikan hasil yang maksimal untuk tim. Setidaknya bisa mencuri poin di laga tandangnya kali ini.

© persib.co.id
Suasana latihan Persib Bandung jelang lawan Arema FC. Copyright: persib.co.idSuasana latihan Persib Bandung jelang lawan Arema FC.

"Kita masih punya satu latihan lagi di sana (Malang). Latihan terakhir di sini conditioning saja untuk jaga kondisi pemain. Paling dengan game happy untuk jaga suasana," harapnya. 

Berikut 20 pemain Persib yang disiapkan untuk menghadapi Arema FC :

Kiper
1. I Made Wirawan
2. Imam Arief Fadilah

Belakang
3. Vladimir Vujovic
4. Achmad Jufriyanto
5. Tony Sucipto
6. Purwaka Yudi
7. Wildansyah
8. Henhen Herdiana
9. Jajang Sukmara

Tengah
10. Dedi Kusnandar
11. Kim Jeffrey Kurniawan
12. Hariono
13. Michael Essien
14. Atep
15. Billy Paji Keraf
16. Matsunaga Shohei
17. Ahmad Subagja Basith

Depan
18. Raphael Maitimo
19. Tantan
20. Ezechiel Aliadjim N'Douassel

1