10 Siswa Sekolah Dasar Indonesia Ini Masuk Akademi La Masia Barcelona

Senin, 14 Agustus 2017 16:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi melepas 10 siswa ke Barcelona. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi melepas 10 siswa ke Barcelona.

Sebanyak sepuluh siswa Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menengah Atas (SMP) dari berbagai daerah di Indonesia, hari ini Senin (14/08/17) secara resmi dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi untuk mengikuti latihan sepakbola di FCBEscola Traning Camp Barcelona pada 19-24 Agustus mendatang.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Imam Nahrawi melepas 10 siswa ke Barcelona. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTMenpora, Imam Nahrawi melepas 10 siswa ke Barcelona.

Para siswa dari Indonesia ini akan bergabung dengan anak-anak lain dari Vietnam, serta beberapa negara Oseania, Karibia, dan Amerika Selatan. Mereka nantinya akan mendapat pelatihan dasar sepakbola mengenai teknik Tiki-taka yang merupakan gaya khas FC Barcelona. Selain itu, siswa terbaik ini juga berkesempatan mengunjungi museum dan markas Blaugrana, Camp Nou.

"Ini tentu menjadi kebangaan bagi adik-adik ini, saya saja belum sempat masuk ke Stadion Camp Nou. Waktu saya kesana, stadionya sudah tutup, jadi saya tidak sempat melihatnya dan pindah ke Real Madrid," canda Menpora, Imam Nahrawi saat melepas para siswa tersebut di Kantor Kemenpora.    

Satu-satunya peserta perempuan yang ikut FCBEscola Traning Camp, Helsya Maeisyaroh mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan besar ini. Remaja putri yang kini menginjak bangku SMP itu mengungkapkan kalau awalnya ia hampir menyerah karena bersaing dengan peserta yang semuanya cowok.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Imam Nahrawi melepas 10 siswa ke Barcelona. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTMenpora, Imam Nahrawi melepas 10 siswa ke Barcelona.

"Saya biasanya main bola dengan teman-teman laki-laki dan gak nyangka bisa ke Barcelona. Awalnya sudah putus asa tetapi terus semangat akhirnya bisa terpilih karena dinilai bisa bermain dengan tidak hanya menggunakan fisik tetapi juga otak," tutur pengagum Febri Hariyadi dan Neymar Jr itu.

Berikut 10 anak Indonesia yang akan ke Barcelona :
Racik Caesar Rizky
Dunung Laksito Adi
Helsya Maeisyaroh
Mahyudin 
Irfan Anugrah
Reno Salampessy
Fadhilah Rafie
Saubyhaky Putra Pratama
Mufli Hidayat
Ashari.

779