Membanggakan! Bocah Asal Papua Masuk Akademi La Masia Barcelona

Sabtu, 22 Juli 2017 13:23 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Putra pertama Ricardo Salampessy, Reno Salampessy mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di La Masia, akademi sepakbola Barcelona FC. Hampir semua penggila bola mengetahui La Masia sebagai akademi sepakbola dari Barcelona yang terbaik karena pernah melahirkan Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi, bahkan sampai Pep Guardiola.

Baca Juga:

Reno, bocah 10 tahun bersama empat anak lainnya terpilih mewakili Indonesia menimba ilmu sepakbola di Barcelona melalui program Milo Road to Barcelona. Bahkan, Reno menjadi yang terbaik saat mengikuti seleksi di Jakarta, 14 sampai 15 Juli 2017.

" Iya, Reno terpilih salah satu dari lima anak yang ke Barcelona," ungkap Ricardo saat dihubungi INDOSPORT.

Ricardo patut bangga dengan prestasi anaknya itu. Bagaimana tidak, Reno merupakan pemain asal Papua satu-satunya yang lolos seleksi dan menjadi pemain terbaik pada seleksi yang dilakukan oleh pihak Milo di Jakarta.

 

Puji Tuhan 🙏🏾,, Congrats My Big Boy 👏🏾 Proud of You 😢😭❤️🙏🏾 #salampessy #salampessyjunior #roadtobarcelona #milo #ssbbatik #papua #jayapura #maluku#ambon #teammakesme

A post shared by Ricardo Salampessy (@ricardosalampessy) on

"Itu keinginan dia sendiri untuk jadi pemain bola, saya juga tidak memaksanya. Sejauh ini dia punya keinginan besar untuk jadi pesepakbola dan saya sebagai orang tua hanya mendukung dan mengarahkan keinginannya tanpa harus memaksa," tutur Ricardo.

Ricardo menceritakan anaknya sudah mengenal sepakbola saat masih balita. Untuk itu, Ricardo terus mendukung karier Reno di dunia bal-balan namun juga tak mengesampingkan pendidikannya.

"Mungkin ini hasil kerja keras Reno sendiri, karena memang dia juga belajar sepakbola di salah satu SSB di Jayapura yakni SSB Batik Cikombong. Dia juga selalu ikut jika saya latihan. Kalau nantinya Reno harus bertahan di Barcelona, maka saya juga siap mendukung dan semua kembali kepada Reno, apakah dia mau atau tidak. Namun meskipun dia berbakat di sepakbola, pendidikan tetap nomor satu,” punkas Ricardo dikutip dari Jpnn.com.

Rencananya, Reno akan terbang ke Barcelona pada 22 Agustus 2017. Selama di Barcelona, Reno bersama empat rekannya akan berlatih di La Masia bersama anak-anak lainnya dari berbagai negara.

8.1K