SEA Games 2017

Ketum PSSI: Indonesia Harusnya Menang 3-0!

Selasa, 15 Agustus 2017 18:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Edy Rahmayadi saat melepas Skuat Timnas Futsal Putri dan Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Edy Rahmayadi saat melepas Skuat Timnas Futsal Putri dan Timnas U-22.

Hasil imbang Timnas Indonesia di laga perdana grup B SEA Games 2017 melawan Thailand, 1-1 mendapat respon negatif dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Dia menilai Indonesia haruanya meraih kemenangan di laga perdana.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas U-22 dan Luis Milla Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comTimnas U-22 dan Luis Milla.

"Hasil imbang tadi kalau dari permainan kita unggul. Tapi skor akhir hanya imbang," ucap Edy saat ditemui di kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Selasa (15/08/17).

"Tadi saya lihat ada tiga peluang emas, tapi tidak masuk. Mungkin saya lihat mereka kurang tenang," jelas dia.

Kini pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad ini berharap Indonesia meraih kemenangan di laga kedua. Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada 17 Agustus mendatang. "Pertandingan kedua kita wajib menang. Minimal 1-0 lah, pokoknya harus menang," tutup dia.

© Twitter @pssi_fai
Hasil laga Indonesia U-22 vs Thailand U-22. Copyright: Twitter @pssi_faiHasil laga Indonesia U-22 vs Thailand U-22.

Indonesia mengawali babak pertama dengan mencoba memperagakan pengusaan bola. Serangan dari sayap melalui Febri Hariyadi di kanan, dan Septian David Maulana di sebelah kiri juga sempat merepotkan pertahanan Thailand. Sayang sebuah kesalahan lini belakang Indonesia mampu dimanfaatkan Chaiyawat Buran untuk mencetak gol. 

Beruntung, kerja keras Garuda Muda akhirnya terbayar pada menit ke-55 melalui sebuah eksekusi penalti. Berawal dari sebuah penetrasi Osvaldo Haay, pemain belakang Thailand terpaksa melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan membuahkan hadiah penalti untuk Indonesia.

2K