Ligue 1 Prancis

Neymar Sindir Barcelona Usai Cetak Gol Debut untuk PSG

Selasa, 15 Agustus 2017 15:22 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
© Getty Images
Pemain anyar Paris Saint-Germain, Neymar. Copyright: © Getty Images
Pemain anyar Paris Saint-Germain, Neymar.

Pemain termahal dunia, Neymar Jr, sukses menjalani laga perdananya bersama Paris Saint-Germain (PSG) dengan gemilang. Pemain asal Brasil itu dipercaya untuk mengisi starting XI PSG dan berhasil menyumbang satu gol di menit ke-82.

Tak hanya itu, Neymar juga memberikan umpan matang untuk gol kedua yang dicetak Edinson Cavani sebelum pesta gol PSG dengan skor 3-0 atas tuan rumah Guingamp. 

Neymar pun mengirim pesan beraroma 'sindiran' untuk mantan klubnya, Barcelona, usai jalani debut bersama PSG. Pemain 25 tahun itu tidak menyesali dengan keputusan meninggalkan Azulgrana pada bursa transfer musim panas 2017. Bahkan, saat ini ia merasa lebih hidup bersama PSG.

© INDOSPORT
Neymar melakukan selebrasi bersama Edinson Cavani. Copyright: INDOSPORTNeymar melakukan selebrasi bersama Edinson Cavani.

“Saya tahu sangat sulit untuk meninggalkan Barca, tapi saya sangat senang di sini. Orang-orang berpikir bahwa meninggalkan Barca berarti mati, tapi tidak, justru sebaliknya, saya lebih hidup daripada sebelumnya,” ujar Neymar dilansir ESPN.

Neymar seakan ingin menunjukan bahwa PSG tidak salah memboyongnya dengan harga fantastis, meski secara permainan belum 100 persen. Neymar direkrut PSG dengan mahar sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun. Mantan pemain Santos itu resmi dikontrak selama lima tahun dan akan mendapat gaji sebesar 30 juta euro per pekan.

© Dave Winter/Icon Sport
Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot. Copyright: Dave Winter/Icon SportGelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot puji kualitas Neymar.

Gelandang PSG, Adrien Rabiot sangat bersyukur PSG bisa memboyong Neymar pada musim ini. Bahkan, Rabiot pun tak sungkan untuk langsung mengumbar pujian pada pemain Timnas Brasil tersebut.

"Neymar sungguh luar biasa. Dia bisa membuat semua orang terpukau dan terlihat menikmati pertandingan di lapangan," kata Rabiot.

2.8K