Puas dengan Neymar, PSG Sudah Tidak Ngoyo Kejar Mbappe

Kamis, 10 Agustus 2017 09:04 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© AFP
Mbappe (AS Monaco). Copyright: © AFP
Mbappe (AS Monaco).

Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sudah tidak berkeinginan untuk merekrut wonderkid AS Monaco, Kylian Mbappe. Ini tentu saja imbas dari hadirnya Neymar di Parc des Princes.

Seperti diketahui, Neymar kini berstatus pemain termahal dunia, mengalahkan Paul Pogba yang musim lalu dibeli Manchester United dari Juventus. Bintang asal Brasil itu dicomot dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro.

Setelah berhasil membeli Neymar, PSG sudah mulai mengendurkan ambisinya mendaratkan pemain lain. Padahal sebelumnya Les Parisiens sangat menginginkan Mbappe dan juga winger Arsenal, Alexis Sanchez.

Khusus Mbappe, dilansir dari Telegraph, PSG telah menyiapkan 140 juta pounds cash demi penyerang sayap Prancis tersebut. Namun belakangan kabar itu perlahan menguap berbarengan dengan pernyataan serupa dari sumber senior di klub yang menepis adanya isu yang dimaksud.

Adapun penyebabnya adalah karena memang manajemen klub menjadikan Neymar sebagai target nomor 1, kemudian Mbappe, Sanchez, dan seterusnya. Maka ketika Neymar sudah resmi didapatkan, pemain lain sudah tidak lagi menjadi prioritas utama.

Bagi Sanchez, ini membuat teka-teki masa depan kariernya di Arsenal terus berkembang. Gagalnya The Gunners menembus Liga Champions membuat pemain asal Chile itu berkemungkinan memilih hengkang - apalagi ia belum mau menambah kontrak di Emirates Stadium.

© Telegraph
Mbappe (AS Monaco). Copyright: TelegraphMbappe (AS Monaco).

PSG mungkin saja akan kembali menyasar Mbappe dan Sanchez di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang atau musim panas tahun depan. Itu juga tergantung apakah Real Madrid akan terus mengejar tanda tangan Mbappe atau tidak.

Mbappe sendiri diketahui sebagai pendukung PSG. Gosip yang berkembang menyebut jika Mbappe menolak tawaran bermain di Madrid karena masih berharap PSG mau meyakinkan Monaco untuk melepasnya.

1.7K