SEA Games 2017

Lawan Timor Leste, 3 Faktor Ini Bikin Luis Milla Dilema

Jumat, 18 Agustus 2017 16:46 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas U-22 dan Luis Milla. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas U-22 dan Luis Milla.

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia telah melewati dua laga cukup baik di SEA Games 2017. Pada laga perdana, Timnas U-22 mampu menahan laju Thailand, yang merupakan juara bertahan, dengan hasil 1-1, Selasa (15/08/17).

Selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mampu 'menebas' Filipina dengan kemenangan 3-0, Kamis (17/08/17). Laga ini juga menjadi spesial karena bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia ke-72.

© Instagram noisectorzine
Selebrasi Sujud dan Bersyukur Timnas Indonesia Copyright: Instagram noisectorzineSelebrasi Sujud dan Bersyukur Timnas Indonesia

Dari hasil tersebut, Indonesia kini berada sebagai runner up Grup B, di bawah Vietnam yang memenangi dua laga pertamanya. Indonesia sebenarnya memiliki poin 4, sama dengan Thailand, namun unggul dalam selisih gol.

Ketatnya persaingan di Grup B, memaksa Timnas U-22 harus bisa memaksimalkan setiap pertandingan, bahkan dengan kemenangan, untuk bisa lolos ke semifinal. Bekal 4 poin tentu saja jauh dari kata aman, jika Timnas U-22 masih ingin menjaga peluang untuk meraih emas.

Pun pada selanjutnya kala melawan Timor Leste, Minggu (20/08/17) mendatang. Kemenangan akan sedikit membuka peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal.

Namun, laga ini diyakini tak akan mudah karena sejumlah faktor. Hal inilah yang membuat tantangan baru bagi Luis Milla untuk mencari cara bagaimana bisa mengatasinya.

Berikut 3 faktor yang bisa mempengaruhi Luis Milla menerapkan strategi melawan Timor Leste, hasil rangkuman dari INDOSPORT:

3.6K