Liga 1 Indonesia

Ada Andil 'Manusia Batu' pada Kemenangan Besar Persib Bandung

Senin, 21 Agustus 2017 15:44 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kecemerlangan Raphael Maitimo menjadi pamungkas Persib Bandung saat mengalahkan Persegres Gresik United, Minggu (20/08/17). Hattrick pemain naturalisasi ini menjadi sumbangan terbesar kemenangan 6-0 pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ini.

Gol lainnya merupakan hasil bunuh diri pemain Persegres, Andre Wibowo, dan torehan dari Billy Keraf serta Ezechiel N'Douassel. Kemenangan ini pun mengatrol posisi Maung Bandung 3 peringkat di posisi ke-9 klasemen sementara.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTRaphael Maitimo menyumbang hattrick saat Persib menjamu Persegres.

Namun, terselip kisah menarik yang mengiringi laga yang berbuah keceriaan bagi para pendukung Persib Bandung. Ada cerita dari Asep Igor yang mengaku sebagai seorang manusia batu yang ikut turut menyaksikan laga ini.

Tidak hanya menonton, pria asal Cikawung, Kabupaten Bandung ini, mengaku kehadirannya juga membawa misi tersendiri. Asep mengatakan bahwa dirinya ikut mendoakan skuat asuhan Herrie Setyawan ini untuk menjalani laga tanpa halangan.

"Di lapangan kemarin saya berdoa kepada Allah untuk menjaga etika penonton. Janganlah sampai ada kerusuhan antar-penonton di pertandingan nanti," kata Asep seperti dikutip dari Bobotoh.id.

© bobotoh.id
Asep Igor, manusia raja batu dari Bandung. Copyright: bobotoh.idAsep Igor, saat menyaksikan langsung laga Persib Bandung.

Bukan tanpa alasan jika Asep menamai dirinya sebagai manusia batu. Hal ini didapat dari sejumlah batu akik yang menempel pada tubuhnya.

Batu-batu hias tersebut menempel pada jari dan pakaian yang dikenakannya. Menurut Asep hal ini dilakukan dengan pertimbangan bernapaskan keyakinannya kepada Ilahi.

© ayobandung
Asep Igor, manusia raja batu dari Bandung. Copyright: ayobandungAsep Igor, manusia raja batu dari Bandung.

" Saya berpenampilan begini awalnya karena saya gak ingin ditato. Jadi saya mengakali pakai batu. Pesannya adalah, mendingan tubuh berat sama batu daripada berat sama dosa," kata Asep sembari terkekeh.

Persib Bandung sendiri dikenal sebagai salah satu klub di Indonesia yang memiliki aksi pendukung yang lumayan eksentrik. Tentu saja kita masih ingat bagaimana aksi Bobotoh yang berpakaian unik dalam setiap laga tim kesayangannya.

220