Pelatih Persib Ungkap Rahasia Keberingasan Ezechiel

  • Penyerang baru Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, kini menjadi idola para Bobotoh.
  • Hal tersebut tak lepas dari andilnya kala Maung Bandung mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor 6-0.
  • Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengungkapkan rahasia kapten Timnas Chad tersebut dapat menjadi idola para Bobotoh dalam waktu singkat.
Kamis, 24 Agustus 2017 06:53 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persib.co.id
Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. Copyright: © persib.co.id
Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

Penyerang baru Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, kini menjadi bintang baru para Bobotoh. Hal tersebut tak lepas dari kontribusinya ketika Maung Bandung membantai Persegres Gresik United dengan skor 6-0 pada Minggu (20/08/17) lalu.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, kapten Timnas Chad menciptakan dua assists dan satu gol. Hal ini pun membuatnya dianggap sebagai predator baru klub kebanggaan Kota Bandung.

Selain itu, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, memberikan nilai plus pada striker anyarnya tersebut. Menurutnya, Ezechiel merupakan penyerang asing yang berbeda dengan para pemain asing lainnya.

Dirinya menilai pemain bernomor punggung 70 itu mampu beradaptasi dengan sangat cepat. Baik dari segi stamina hingga daya tahan tubuh. Padahal, ini merupakan kali pertama dirinya bermain di Indonesia dan bergabung dengan Persib baru dua pekan lamanya.

Bila dibandingkan dengan pemain asing lainnya, butuh upaya yang ekstra keras terutama soal jam tidurnya yang harus bisa menyesuaikan.

Ezechiel N Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTEzechiel N'Douassel.

"Ya, itu memberikan nilai lebih kepada dia (Ezechiel) terutama ketika proses adaptasi latihan. Pertama ketika dia mulai latihan pagi, itu sangat berbeda sama teman-teman pemain asing lain. Dia seolah kayak terbiasa. Ini yang membedakan," ujar Yaya, Rabu (23/08/17).

Selain itu, Yaya juga menilai bahwa Ezechiel memiliki kekuatan yang sangat baik sehingga sangat menunjang mempertahankan stabilisasinya.

Yaya Sunarya pelatih fisik Persib Bandung. Copyright: SimamaungYaya Sunarya pelatih fisik Persib Bandung.

"Saya lihat stabilisasi Ezechiel memang bagus. Saya berusaha ke semua pemain agar tetap melakukan stabilisasi," katanya.

Yaya berharap, dengan kelebihan yang dimiliki, Ezechiel bisa terus memberikan kontribusi yang positif untuk tim sehingga dapat membawa Persib kembali berada di papan atas klasemen Liga 1 2017.

"Kita semua sedang fokus untuk mencari kemenangan. Mudah-mudahan dalam setiap pertandingan selalu memenangkan pertandingan," harapnya.