SEA Games 2017

Siap Ganyang Malaysia, Evan Dimas Cs Diminta Bermain Riang Gembira

Sabtu, 26 Agustus 2017 17:18 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Timnas U-22 bakal menjalani laga krusial melawan Malaysia di semifinal SEA Games 2017. Laga yang bakal digelar di Stadion Shah Alam, Selangor ini, dipercaya bakal berlangsung dengan tensi panas.

 
 

Sejumlah insiden yang melibatkan kedua negara sepanjang gelaran ini menjadi pemicunya. Laga klasik antara 2 tim asal Asia Tenggara ini pun dipercaya bakal menjadi klimaks perseteruan tersebut.

Meski demikian, Timnas U-22 mengaku bakal fokus pada laga yang dimulai pada pukul 19.45. WIB nanti. Bahkan Evan Dimas dan kawan-kawan siap menjalani laga ini dengan riang gembira.

"Memang, kita harus gembira dan optimistis," kata dokter Timnas U-22, Syarief Alwi seperti dikutip dari Antara.

© Dokumentasi PSSI
Evan Dimas (kiri) saat merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Filipina. Copyright: Dokumentasi PSSIEvan Dimas (kiri) saat merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Filipina.

Tidak hanya Syarief Alwi, permintaan yang sama juga datang dari Muddai Madang. Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) ini juga meminta para pemain bermain disiplin.

"Para pemain harus tetap fokus dan penuh semangat. Selain itu mereka harus disiplin," katanya.

© Araum Kusuma Dewi/INDOSPORT
Suporter Garuda Indonesia di sekitar Stadion Shah Alam. Copyright: Araum Kusuma Dewi/INDOSPORTSuporter Timnas Indonesia di sekitar Stadion Shah Alam.

Indonesia sendiri dipastikan bakal didukung penuh oleh ribuan suporter fanatiknya. Pendukung Indonesia yang diberi jatah 10 ribu dari 80 ribu kapasitas kursi Stadion Shah Alam, sudah mulai berkerumun di area stadion.

Hal ini memastikan laga bakal berlangsung sengit karena gengsi yang diperebutkan oleh para pendukung. Kita tentu sama-sama berharap Skuat Garuda Muda bakal melaju ke final dan bisa meraih medali emas.

109