Liga 1 Indonesia

Baru 3 Kali Tampil, Striker Anyar Persib Disanjung Essien

Kamis, 31 Agustus 2017 23:46 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien tak memungkiri kehadiran Ezechiel Aliadjim N'Douassel membuat perubahan bagi tim. Buktinya dalam tiga laga yang telah dilalui di putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017, tim berjulukan Maung Bandung ini belum mengalami kekalahan.

Masing-masing, imbang 0-0 lawan Arema FC, menang lawan Persegres Gresik United 6-0, dan imbang 0-0 lawan Persipura Jayapura. Dengan hasil ini posisi Persib di papan klasemen sementara membaik, dari yang semula berada di posisi 14 kini berada di peringkat 9 dengan perolehan 29 poin.

© persib.co.id
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel. Copyright: persib.co.idStriker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel.

Menurut Essien, striker anyar tersebut bermain cukup liar sehingga membuat daya serang Persib semakin lebih baik dibandingkan saat putaran pertama lalu. 

"Dia (Ezechiel) bermain oke sejauh ini. Dia bermain begitu liar dalam laga kedua bersama kami. Harapannya dia bisa membantu klub ini untuk memberikan hasil yang bagus kepada fans," ungkap Essien, Kamis (31/08/17). 

Mantan penggawa Chelsea FC dan Real Madrid ini pun berharap tren positif yang telah diraih ini terus berlanjut di laga selanjutnya. Sehingga keinginan untuk berada di tiga besar klasemen akhir tercapai. 

© Gita Agiet/INDOSPORT
Ezechiel NDouassel Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTEzechiel NDouassel saat diperkenalkan pertama kali oleh Persib Bandung.

"Saya katakan kita sudah memulai dengan bagus di putaran kedua dan kita harus terus menekan dengan memenangi setiap laga. Harapannya di akhir, kita terus memanjat posisi klasemen hingga tiga besar," harapnya. 

Persib sendiri tengah bersiap untuk kembali melakukan pertandingan away. Maung Bandung akan melawat ke kandang Sriwijaya FC pada laga Liga 1 berikutnya.