Ditunjuk Jadi Pelatih Anyar, Emral Abus 'Enggan' Pikirkan Persib

Kamis, 31 Agustus 2017 18:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Emral Abus. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Emral Abus.

Sosok siapa pelatih yang melanjutkan Jajang Nurjaman sebagai Pelatih Persib Bandung, akhirnya terjawab sudah. Adalah Emral Abus, yang akan mengawal Hariono cs dalam 13 pekan sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

Pelatih yang memasuki usia 58 tahun itu sendiri sudah memberikan konfirmasi terkait statusnya yang resmi sebagai Pelatih Persib. "Ya, saya sudah deal (dengan manajemen Persib Bandung) sejak Selasa (29 Agustus) kemarin," ucapnya daat ditemui awak media di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu.

© Persib.co.id
Emral Abus (kiri) saat bersama Djajang Nurdajaman. Copyright: Persib.co.idEmral Abus (kiri) saat bersama Djajang Nurdajaman.

Kendati demikian, Emral masih enggan memikirkan tim barunya itu dalam waktu dekat. Hal itu lantaran dirinya mesti menjalankan kewajiban sebagai salah satu instruktur dalam kursus kepelatihan lisensi C AFC yang diadakan di Kota Batu, mulai 28 Agustus sampai 9 September mendatang.

Dan terkait hal itu, Emral mengaku manajemen tidak ada masalah. Lagipula, tugas dalam menjalankan program latihan sehari-hari sudah dijalankan oleh Herrie Setyawan alias Jose, bersama staf kepelatihan sebelumnya.

"Tapi saya sudah bilang sejak awal, kalau tidak bisa penuh (waktunya) saat melatih Persib. Karena (menjadi instruktur pelatih) ini juga tanggung jawab saya kepada PSSI," terangnya.

Lebih lanjut, Emral pun menegaskan dengan komitmennya untuk segera mendampingi Persib di kompetisi. Jadwal terdekat, tim berjulukan Maung Bandung itu akan menjalani away ke markas Sriwijaya FC pada Senin, 04 September nanti.

"Sekarang saya harus menjalankan tanggung jawab saya, dan akan langsung bergabung di Palembang nanti," ucap pelatih yang juga pernah membesut Persib di kompetisi AFC Cup tahun 2015 lalu tersebut.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Emral Abus. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPelatih anyar Persib Bandung, Emral Abus.
7