SEA Games 2017

Bintang Persib Ungkap Pengalaman Berharga di SEA Games 2017

Kamis, 31 Agustus 2017 09:07 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 memang hanya membawa pulang medali perunggu dari perhelatan SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Namun, ada suatu hal positif yang bisa diambil oleh para penggawanya.

Salah satunya adalah Febri Hariyadi. Pemain sayap lincah milik Persib Bandung itu mengungkapkan momen berharga dirinya selama bermain di SEA Games 2017.

Febri berhasil mencetak satu gol sepanjang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu. Namun, bukan itu yang menjadi hal paling spesial bagi dirinya selama SEA Games 2017 berlangsung.

© Adiyaksa/Indosport
Timnas Indonesia Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Copyright: Adiyaksa/IndosportTimnas Indonesia Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

“Pengalaman ini momen internasional saya, yang jelas itu berharga buat saya. Alhamdulillah saya juga mencetak satu gol walaupun tidak memberikan tim juara. Yang jelas, patut kita syukuri kerja keras para pemain,” ucap Febri saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta bersama Timnas U-22, Rabu (30/08/17).

Selama turnamen berlangsung, Febri hampir menjadi pilihan utama pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas. Dirinya kerap dipasang di sisi kiri untuk menopang penyerang tunggal dalam skema 4-2-3-1 andalan arsitek asal Spanyol itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFebri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia.

“Tentunya senang juga diberi kepercayaan pelatih hampir selalu bermain di SEA Games 2017. Yang jelas saya senang. Tapi memang hasil tidak sesuai harapan kami, karena kami inginnya emas. Tapi memang alhamdulillah patut kita syukuri dapat medali,” kata pesepakbola berusia 21 tahun tersebut.

Setelah ini, Febri akan kembali ke Persib. Dia bakal berusaha untuk membawa Maung Bandung, julukan Persib, memperbaiki klasemen sementara di Gojek Traveloka Liga 1.

2.9K