Bursa Transfer

Jelang Penutupan Transfer, Dortmund Resmikan 'Pewaris' Dembele

Jumat, 1 September 2017 00:18 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Borussia Dortmund
Borussia Dortmund berhasil mengikat salah satu talenta berbakat Inggris. Copyright: © Borussia Dortmund
Borussia Dortmund berhasil mengikat salah satu talenta berbakat Inggris.

Borussia Dortmund menutup bursa transfer musim ini dengan mendatangkan pemain muda potensial. Dortmund memperkenalkan Jadon Sancho di detik-detik terakhir jelang penutupan bursa transfer Bundesliga Jerman.

Sancho didaratkan Dortmund dari Manchester City sesaat jelang bursa transfer Bundesliga ditutup. Meski tak disebut berapa lama kontrak yang didapatkannya, namun pihak Dortmund menyebut bahwa pemain berusia 17 tahun ini akan mendapatkan kontrak jangka panjang.

"Sancho, ang menandatangani kontrak jangka panjang dengan BVB, sekarang menjadi bagian dari anggota tim yang resmi menjadi  juara Jerman delapan kali," tulis laman resmi klub.

Pihak Dortmund juga lega bisa memperoleh salah satu bakat baru dalam dunia sepakbola. Bahkan, mereka menyebut bangga bisa membuat pemain asal Inggris ini mau bergabung dengan Dortmund.

"Kami sangat senang bahwa Jadon Sancho, yang saat ini merupakan salah satu talenta terhebat di sepakbola Eropa, sangat ingin bermain di BVB," ujar Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund.

Sancho sendiri merupakan salah satu pemain Timnas U-17 Inggris yang sukses menjadi runner up Euro U-18. Kedatangan Sancho sendiri tak lepas dari antrean panjang talenta lain yang saat ini bergabung dengan Manchester City.

"Semoga Dortmund bisa membantu perkembangan pemain muda seperti Sancho, sambil memperbaiki kualitas tim kami," tambah Zorc.

Kebanggaan lain yang diterima Sancho adalah bakal mendapatkan nomor punggung 7 di Dortmund. Nomor ini merupakan peninggalan Ousmane Dembele, sebelum bergabung dengan Barcelona sebagai pemain nomor dua termahal di dunia.

1.5K