Costa Bertahan, Courtois Sindir Gerard Pique

Minggu, 3 September 2017 08:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Thibaut Courtois dan Diego Costa. Copyright: © getty images
Thibaut Courtois dan Diego Costa.

Penyerang Chelsea, Diego Costa, resmi bertahan di Stamford Bridge setidaknya hingga paruh musim 2017/18. Sebelumnya, sang pemain kerap kali diberitakan akan hengkang dari Chelsea lantaran sudah tidak akan digunakan oleh oleh sang manajer, Antonio Conte.

Situasi tersebut sempat membuat sang pemain memilih untuk menghabiskan waktu di tanah kelahirannya, Brasil dan tidak ingin kembali, meski kompetisi pada musim ini sudah dimulai.

Penyerang berkewarganegaraan Spanyol itu sering dikaitkan dengan klub-klub seperti, AC Milan, Everton, Olympique Marseille, hingga Las Palmas dengan tujuan untuk dipinjamkan. Bahkan, Atletico Madrid selaku mantan klubnya pun kerap diberitakan ingin kembali membawa pulang sang pemain, melalui proses pinjaman ke klub lain terlebih dahulu.

Namun tidak ada kesepakatan resmi yang terjadi hingga jendela transfer musim panas ini ditutup. Dengan kata lain, pada pekan depan, striker berusia 28 tahun ini dapat kembali terlihat dalam skuat tim London Biru.

Kepastian akan bertahannya Costa di Chelsea pun disambut baik oleh sang penjaga gawang, Thibaut Courtois. Kiper Timnas Belgia itu mengunggah dirinya bersama Costa dengan memegang Piala Liga Primer Inggris, seraya mengatakan “Se Queda”.

“Bertahan,” tulis Courtois di Twitter pribadinya tersebut, dengan emoji tertawa.

Apa yang dilakukan oleh Courtois tersebut seakan-akan menyindir apa yang pernah dilakukan oleh pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique. Kala itu, tandem Sergio Ramos di Timnas Spanyol itu pernah menuliskan hal yang sama, perihal rumor transfer Neymar.

Selanjutnya, seperti yang kita ketahui saat ini. Neymar tetap memutuskan untuk hijrah ke Paris Saint-Germain sebagai pemain termahal di dunia. Les Parisiens mengaktifkan nilai klausul penyerang 25 tahun tersebut sebesar 222 juta euro.

4.8K