Wikipedia Tulis Egy Maulana Vikri dari Malaysia

Jumat, 8 September 2017 14:29 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Tindakan kurang ajar dari oknum tak bertanggung jawab menuliskan di situs Wikipedia jika Egy Maulana Vikri merupakan pesepakbola Malaysia. Di situ tertulis pula jika rising star Indonesia tersebut lahir di Muar, Johor, Malaysia.

Nama Egy memang tengah naik daun berkat penampilan istimewanya dalam 1-2 tahun belakangan. Kini, pesepakbola yang sebenarnya lahir di Medan 17 tahun silam tengah berupaya keras memberikan yang terbaik bagi Timnas U-19 Indonesia berlaga di kualifikasi Piala AFF U-18 di Myanmar.

Namun ada pihak tak bertanggung jawab yang mengklaim jika mantan penggawa Persab Brebes di Piala Soeratin 2016 silam merupakan pemain asal Malaysia. Disebutkan bahwa Egy berkewarganegaraan Malaysia.

© Wikipedia
Wikipedia Egy Maulana Vikri disunting oleh oknum tak bertanggung jawab. Copyright: Wikipedia
© Wikipedia
Wikipedia Egy Maulana Vikri disunting oleh oknum tak bertanggung jawab. Copyright: WikipediaWikipedia Egy Maulana Vikri disunting oleh oknum tak bertanggung jawab.

Bakat Egy sudah tercium bakat luar biasanya sejak usia dini. Dikutip dari Tribun Jogja, Senin (12/12/16), aura kebintangannya bahkan telah terlihat saat usianya menginjak empat tahun, di mana ia kerap memamerkan kemampuannya meski cuma menggunakan bola plastik pemberian orang tuanya.

Kepiawaiannya memainkan si kulit bundar lantas membuat namanya masuk ke Diklat Ragunan. Egy juga membawa Asiop Apacinti keluar sebagai juara di 'Piala Dunia Kecil' dalam ajang Gothia Cup mewakili negara Indonesia.

Bersama Persab Brebes, Egy juga memukau pemandu-pemandu bakat dengan keberhasilannya keluar sebagai top skor dengan lesakkan 22 gol. Tak hanya itu saja, Persab dibawanya menjadi juara Soeratin Cup setelah di partai puncak mengalahkan Askot Balikpapan dengan skor 4-1 di Stadion Manahan tahun 2016 kemarin.

Entah apa motivasi oknum kurang ajar tersebut menyunting keterangan di laman Wikipedia. Hingga berita ini turun, belum ada yang berubah di situs itu.

9.1K