Jadi Top Skor AFF U-18, Egy 'Kelok 9' Makin Tenar di Instagram

Jumat, 8 September 2017 14:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Nama penyerang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, sebelumnya belum begitu dikenal oleh para pencinta sepakbola Tanah Air. Namun kini, remaja asal Medan tersebut melejit pasca meraih prestasi individu yang diraihnya di Turnamen Toulon 2017 di Prancis.

Kala itu, Egy mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee, sebuah penghargaan untuk pemain yang sangat berpengaruh kepada timnya. Beberapa pesepakbola terkenal pun pernah menyabet gelar tersebut, seperti Cristiano Ronaldo hingga Zinedine Zidane.

Kini, ketenaran sang pemain pun kembali mencuat pasca dirinya membela Skuat Garuda Nusantara. Seperti yang kita ketahui, skuat Indra Sjafri saat ini tengah mengikuti kejuaraan Piala AFF U-18 di Myanmar. Sejauh ini, Garuda Nusantara yang berada di Grup B berhasil menyapu bersih dua laga awal, dengan mengalahkan Myanmar 2-1 dan membantai Filipina 9-0.

Dari dua pertandingan tersebut, nama Egy menjadi viral lantaran penampilannya di bawah arahan Indra Sjafri. Salah satu penampilan terbaiknya adalah saat membawa Indonesia melakukan come back di laga perdana melawan Myanmar.

Kala itu, dirinya mencetak dua gol di menit 72 dan penghujung babak kedua. Pasca pertandingan tersebut, komentator Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak pun menyebutnya sebagai Egy ‘Kelok 9’, lantaran gol kedua ke gawang Myanmar disebut-sebut mirip dengan jalanan Kelok 9 di Sumatera Barat.

Selain penampilan apiknya di atas lapangan, dan juga sebutan ‘kelok 9’ yang kini melekat padanya, tak heran bila dirinya kini semakin tenar bagi masyarakat Indonesia. Hal tersebut pun terbukti dengan jumlah pengikutnya yang terus menambah di akun Instagram pribadinya.

Saat ini Egy memiliki lebih dari 100 ribu pengikut di Instagram. Dirinya pun mengucapkan rasa syukur kepada para kerabat, keluarga, dan juga masyarakat Tanah Air dengan mengunggah sebuah foto dirinya berlatar belakang jalanan Kelok 9.

Ia pun tak lupa meminta para pengikutnya untuk terus mendukung Timnas U-19 di Kejuaraan AFF U-18.

5.5K