Piala AFF U-18 2017

Bantai Habis Filipina, Ini Pesan Manajer Timnas Indonesia U-19

Jumat, 8 September 2017 13:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Manajer Timnas Indonesia U-19, Roni Fauzan menyambut haru kemenangan besar Indonesia atas Filipina. Namun dia berpesan agar Rachmat Irianto dan rekan-rekan tetap membumi.

Timnas Indonesia U-19 memang membuat kejutan di laga kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18. Pasukan Indra Sjafri melumat Filipina dengan sembilan gol tanpa balas.

© Twitter@pssi__fai
Egy Maulana Vikri selebrasi. Copyright: Twitter@pssi__faiEgy Maulana Vikri mencetak dua gol saat Timnas U-19 membantai Filipna dengan skor 9-0.

Kemenangan besar ini memang disambut rasa bangga oleh semua pihak. Tak terkecuali manajer Timnas Indonesia U-19, Ronny Fauzan.

Meski mengaku bangga, Roni pun meminta Egy Maulana dan kolega tak cepat berpuas diri. Sebab perjalanan Indonesia di kancah Piala AFF U-18 masih panjang.

"Buat para pemain, saya pesan jangan jemawa dan fokus terus di setiap laga," ucap Roni, Jumat (08/09/17).

Timnas Indonesia memang masih akan menghadapi dua laga lagi di babak penyisihan. Sejatinya, Indonesia akan menghadapi lawan berat yakni Vietnam di pertandingan ketiga.

© Istimewa
Feby Eka Putra melakukan selebrasi. Copyright: IstimewaFeby Eka Putra mencetak hattrick saat lawan Filipina.

Vietnam sendiri bukan calon lawan yang lemah. Sebab, mereka juga baru saja meraih kemenangan besar 8-1 saat menghadapi Brunei Darussalam.

Untuk itu, Roni pun tetap meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia. Terlebih untuk target juara di ajang ini dapat terwujud.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas U-19. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTTimnas U-19 saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2017.

"Mohon doa dan dukungannya selalu agar kami juara Piala AFF U-18," pinta dia.

Timnas Indonesia sendiri saat ini masih kokoh sebagai pemuncak klasemen grup B. Skuat Garuda mengoleksi enam poin dari dua laga. Sebelumnya, Garuda Nusantara juga berhasil meraih kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Myanmar di pertandingan pertama pada Selasa (05/089/17) lalu.