Liga 1

Usai Dibantai Persib, Sriwijaya FC Kehilangan Bek Berlabel Timnas

Jumat, 8 September 2017 08:31 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ramadhan
© Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC

Sriwijaya FC akan menjalani laga tandang ke markas Barito Putera pada lanjutan laga pekan ke-23 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Jelang laga tersebut, Sriwijaya FC kembali akan menghadapi masalah di lini pertahanan.

Lihat saja pada laga sebelumnya, Sriwijaya FC bermasalah dengan pertahanan. Laskar Wong Kito pasrah dibantai Persib Bandung dengan gelontoran empat gol di Palembang dan takluk dengan skor telak 1-4.

Di tengah evaluasi sektor pertahanan, Sriwijaya FC malah kembali akan kehilangan bek berlabel Timnas Indonesia, Yanto Basna karena akumulasi kartu kuning. Hal itu tentu membuat pelatih harus kembali menyusun skenario baru di barisan belakang.

© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Rudolof Yanto Basna ditarik keluar karena mengalami cedera bagian hidungnnya. Copyright: INDOSPORT/Ghozi El FitraRudolof Yanto Basna ditarik keluar karena mengalami cedera bagian hidungnnya.

“Masih ada Bobby Satria di sana, bisa saja duet Fakdawer dan Bobby,” ucap pelatih kepala Sriwijaya FC Hartono Ruslan.

Di posisi bek tengah ada dua pemain tersebut, sementara bek sayap Zalnando juga masih belum pulih dan belum bisa turun melawan Barito Putera. Zalnando masih mengalami cedera engkel dan masih butuh dua pekan lagi untuk kembali pulih.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Latihan perdana Sriwijaya FC masih minus 6 pemain. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiLatihan Sriwijaya FC.

Pelatih asal Solo ini menyebut, di posisi itu masih ada Gilang Ginarsa, Marco Sandy, Indra Permana. Tiga pemain lebih dari cukup dalam lawatan ke Kalimantan kali ini. Sementara untuk kondisi M Robby dan Bio Paulin, dia menyebut sebenarnya sudah pulih. Tapi memang karena kebutuhan tim sehingga belum diturunkan.

“Kita terus lakukan persiapan dan masih punya satu hari lagi, melawan Barito kita harus dapat poin,” tegasnya.

Sriwijaya FC sendiri saat ini masih tercecer di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin dari 22 laga. Sedangkan Barito berada satu strip di atas Sriwijaya FC tepatnya di peringkat ke-11 dengan catatan 31 poin.