Liga 1

Kembali Cetak Gol di Pertemuan Kedua, Febri Hariyadi Jadi Mimpi Buruk Sriwijaya

Selasa, 5 September 2017 19:05 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi nampaknya menjadi mimpi buruk bagi Sriwijaya FC. Pasalnya pemilik nomor punggung 13 itu selalu bisa menciptakan gol.

Pada pertemuan pertama di putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, 29 April 2017 lalu, Febri berhasil merobek jala gawang Sriwijaya sehingga membuat skor berakhir dengan 2-0.

Di pertemuan kedua yang digelar di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Senin (4/9/2017) lalu, lagi-lagi Febri kembali menjebol gawang yang dijaga Teja Paku Alam.

Gol yang diciptakan di menit ke-60 itu membuat Persib berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-1.

Meski demikian, Febri enggan melihat hasil gemilang yang ia catatkan bersama Persib. Sebaliknya ia hanya ingin membuat timnya terus meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang dihadapi.

"Saya tidak menilai tentang gol saya, yang jelas tujuan dan niat saya berkontribusi terhadap tim. Kalau gol mah rezeki saya, Alhamdulillah dan itu bukan target saya. Target saya adalah berkontribusi terhadap tim dari match ke match," ujar Febri saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Selasa (5/9/2017).

Pemain yang akrab disapa Bow ini memiliki misi untuk bisa membawa Persib terus merangkak memperbaiki klasemen sembilan yang kini ditempati. Paling tidak harus bisa berada di peringkat lima besar.

"Seiring berjalannya waktu tim bisa memperbaiki posisi, peringkat mudah-mudahan bisa lima besar. Ini modal positif untuk laga selanjutnya lawan Semen Padang. Mudah-mudahan selalu dapat poin," harapnya.

Sedikit informasi, kemenangan telak atas Sriwijaya sendiri berhasil menghantarkan Maung Bandung ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1. Dari 22 pertandingan,  Raphael Maitimo dkk sudah berhasil mengoleksi 32 poin.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan kembali menghadapi klub asal pulau Sumatera, yakni Semen Padang FC. Keduanya akan bersaing ketat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Sabtu (09/09/17) mendatang.

283