PIALA AFF U-18 2017

Bantai Filipina, Ini Rating Pemain Timnas U-19 di Piala AFF

Jumat, 8 September 2017 12:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Timnas Indonesia U-19 baru saja mencatatkan hasil yang spektakuler usai membantai Filipina, Kamis (07/09/17) di laga kedua grup B Piala AFF U-18 dengan skor telak 9-0, di Thuwunna Stadium. Hasil itu pun menempatkan tim asuhan Indra Sjafri di peringkat pertama klasemen sementara dengan torehan enam poin.
 

Dalam laga tersebut, pemain sayap Feby Eka Putra tampil heroik dengan tiga gol yang dilesakkannya pada menit ke-7, 67 dan 87. Selain itu, striker pengganti, Rafli Mursalim juga menunjukkan kualitasnya seakan memberikan 'alarm' ke pelatih Indra Sjafri untuk memperhitungkan posisinya di laga selanjutnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas U-19. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTTimnas U-19.

Sepanjang laga melawan Filipina, kulaitas pemain Indonesia memang terlihat jauh di atas tim lawan, baik dari lini serang hingga lini pertahanan. Akibat gencarnya serangan yang dilakukan Skuat Garuda Nusantara, kiper Filipina, Quincy Julian Kammeraad harus melakukan pelanggaran keras yang membuatnya dikartu merah wasit di akhir babak kedua.

Berdasarkan catatan Labbola, Timnas Indonesia U-19 unggul jauh dalam penguasaan bola, percobaan tendangan ke gawang, shot on target hingga passing accuracy.

Lantas seperti apa rating para pemain Timnas U-19 kala berhasil mengalahkan Filipina. Berikut ulasan INDOSPORT kepada para pembaca setia.