Bersama Wonderkid Liga Jepang, Dua Pemain Timnas Indonesia Masuk ASEAN Best XI Versi AFF

Kamis, 7 September 2017 16:03 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Boaz Solossa dan kawan-kawan saat laga melawan Fiji. Copyright: © PSSI
Boaz Solossa dan kawan-kawan saat laga melawan Fiji.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah AFF Council Meeting. Pertemuan yang akan dihadiri 12 negara dari seluruh Federasi Sepakbola Negara anggota AFF ini akan membahas agenda-agenda penting seperti AFF Competition Committee Meeting, AFF Finance and Marketing Communittee Meeting, dan AFF Council Meeting.

“Indonesia, PSSI menjadi tuan rumah AFF Council Meeting dan AFF Extraordinary Congress di Bali, dari 21 sampai 23 September, ditutup dengan AFF Awarding pada tanggal 23 malamnya. Ini event skala Asia Tenggara, dan PSSI dipercaya jadi tuan rumah dalam acara ini,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dinukil dari laman PSSI.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga diadakan malam penganugerahan AFF Awarding pada tanggal 23 September 2017. AFF Awarding akan diberikan kepada insan sepakbola Asia Tenggara yang berprestasi, termasuk wasit terbaik, pelatih terbaik, ASEAN Best XI, dan gol terbaik AFF Suzuki Cup 2016.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETRizky Pora masuk nominasi ASEAN Best XI

Menariknya, dalam nominasi ASEAN XI, dua nama penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia ikut masuk dalam nominasi tersebut. Mereka adalah Boaz Solossa dan Rizky Rizaldi Pora. 

Dua bintang Indonesia di Piala AFF 2016 lalu itu masuk nominasi bersama bintang sepakbola Asia Tenggara lainnya, salah satunya adalah wonderkid Thailand yang merumput di Liga Jepang, Chanathip Songkrasin. 

Boaz Solossa dan Rizky Pora berhasil membawa Timnas Indonesia mencapai final Piala AFF 2016. Di turnamen tersebut, Boaz mencetak tiga gol sementara itu Rizky Pora membuat satu gol serta empat assists.  

5.6K