3 Kemenangan Besar Indra Sjafri bersama Timnas U-19

Jumat, 8 September 2017 07:07 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri dan skuat Garuda Muda Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri dan skuat Garuda Muda Indonesia.

Skuat Garuda Nusantara baru saja merasakan euforia kemenangan besar, setelah menggunduli Filipina dengan skor telak 9-0 di laga kedua Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (07/09/17) malam.

Sembilan gol Garuda Nusantara dicetak oleh Feby Eka Putra (3), Egy Maulana Vikri (2), Muhammad Iqbal (2), Rafli Mursalim, dan Resky Fandi Witriawan. Kemenangan ini merupakan skor terbesar yang terjadi di Piala AFF U-18 2017 sejauh ini.

Selain itu, kemenangan besar ini tentu menjadi rekor tersendiri untuk pelatih bertangan dingin, Indra Sjafri. Rekor yang dimaksud adalah skor 9-0 jadi kemenangan terbesar dirinya selama mengarsiteki Timnas U-19 sejauh ini.

Namun, menang besar atas Filipina bukanlah kemenangan dengan skor mencolok satu-satunya yang diraih Indra. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19,  Indra Sjafri. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Sejak membesut Timnas U-19, pelatih asal Sumatera Barat ini memang kerap membantai lawan-lawannya bersama Skuat Garuda Nusantara, salah satu terjadi di ajang Piala AFF U-19 pada 2013 lalu saat Indonesia menjadi tuan rumah.

Saat itu Indonesia tergabung di grup 'neraka' bersama tim-tim kuat seperti Vietnam dan Thailand. Di luar dugaan, Skuat Garuda Nusantara lolos dari fase grup, bahkan lolos sampai ke partai final mengalahkan Vietnam melalui drama adu penalti.

Indra lalu mendampingi tim di Kualifikasi Piala Asia U-19 2014. Dia kembali meraih kemenangan besar di ajang ini.

Penasaran negara-negara mana saja yang pernah menjadi korban 'pembantaian' Indra Sjafri? Berikut INDOSPORT rangkum 3 kemenangan besar coach Indra bersama Timnas Indonesia U-19.

3.1K