Liga 1

Lawan Mitra Kukar, Rezaldi Hehanusa Punya Cara Jegal Kompatriotnya di Timnas U-22

Jumat, 8 September 2017 06:43 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tim Media Persija
Rezaldi Hehanusa dalam jumpa pers. Copyright: © Tim Media Persija
Rezaldi Hehanusa dalam jumpa pers.

Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-23 akan menghadirkan pertandingan antara Mitra Kukar melawan Persija Jakarta. Partai itu berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (08/09/17).

Laga nanti sekaligus bakal menjadi ajang reuni empat alumnus Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang berlaga di hajatan SEA Games 2017. Kubu tuan rumah memiliki Septian David Maulana. Sedangkan tim lawan, mengirimkan tiga pemain sekaligus, yaitu, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, dan Muhammad Hargianto.

© Istimewa
Selebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam. Copyright: IstimewaSelebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam.

Septian David kemungkinan besar akan head-to-head langsung dengan Rezaldi. Tentu, duel ini bakal berlangsung menarik. Sebab, keduanya merupakan andalan Garuda Muda, julukan Timnas U-22, di SEA Games 2017.

Oleh karena itu, Rezaldi mewanti-wanti kegesitan Septian David. Pemain yang karib dipanggil Bule tersebut siap untuk menempel ketat sang kompatriotnya di Timnas U-22.

“Kalau masalah menghentikannya, yang pasti saya akan berusaha buat menghentikan Septian David. Yang saya tahu, Septian David punya pola bermain sangat baik. Dia punya kecepatan yang luar biasa dan punya gocek-gocekan yang menurut saya suka merepotkan lawan,” ucap Bule dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Pertandingan melawan Naga Mekes, julukan Mitra, merupakan yang pertama untuk Bule selepas SEA Games 2017. Pesepakbola berkaki kidal itu banyak melewati partai Macan Kemayoran, julukan Persija, memasuki paruh kedua kompetisi.

© Tim Media Persija
Rezaldi Hehanusa dan Stefano Cugurra Teco. Copyright: Tim Media PersijaRezaldi Hehanusa dan Stefano Cugurra Teco.

“Perasaan ya pasti senang bisa bermain kembali di klub Persija. Tapi saya harus berusaha buat memberikan yang terbaik buat klub ini,” tutur mantan pemain Persitangsel Tangerang Selatan itu.

“Kalau adaptasi pasti ya. Karena kan pola permainan dari segi pola bermain pasti berubah. Jadi saya harus cepat beradaptasi kembali dengan pemainan yang diinginkan klub seperti apa,” pungkasnya.

4.6K